PEMANFAATAN FILTER TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK DARI CICI GARMENT

Zannuari, Muhamad (2025) PEMANFAATAN FILTER TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK DARI CICI GARMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0704.zip
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis efektivitas filter AR TikTok sebagai media pemasaran Cici Garment. Berdasarkan perkembangan pesat TikTok, filter interaktif dirancang untuk meningkatkan daya tarik visual dan engagement. Metode meliputi: (1) perancangan tiga filter AR promosi produk, giveaway interaktif, kuis berhadiah menggunakan Effect House Studio; (2) uji black box pada tujuh perangkat Android untuk menguji fungsionalitas dan kompatibilitas; (3) survei pengalaman 20 responden target. Hasil menunjukkan semua filter responsif terhadap gerakan wajah, kompatibel lintas versi Android, dan berjalan lancar. Sebanyak 87% responden menilai filter sangat menarik dan mudah digunakan, sedangkan 81% melaporkan peningkatan minat beli setelah penggunaan. Penyebaran konten organik pengguna juga memperluas brand awareness. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi Cici Garment dalam strategi pemasaran digital berbasis AR. Pengukuran kinerja kampanye selanjutnya dapat mencakup analisis metrik penayangan dan konversi melalui dashboard TikTok Ads Manager.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Filter AR, TikTok, Pemasaran Digital, Engagement
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:22
Last Modified: 11 Sep 2025 04:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30627

Actions (login required)

View Item View Item