Zannuari, Muhamad (2025) PEMANFAATAN FILTER TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK DARI CICI GARMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0704.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis efektivitas filter AR TikTok sebagai media pemasaran Cici Garment. Berdasarkan perkembangan pesat TikTok, filter interaktif dirancang untuk meningkatkan daya tarik visual dan engagement. Metode meliputi: (1) perancangan tiga filter AR promosi produk, giveaway interaktif, kuis berhadiah menggunakan Effect House Studio; (2) uji black box pada tujuh perangkat Android untuk menguji fungsionalitas dan kompatibilitas; (3) survei pengalaman 20 responden target. Hasil menunjukkan semua filter responsif terhadap gerakan wajah, kompatibel lintas versi Android, dan berjalan lancar. Sebanyak 87% responden menilai filter sangat menarik dan mudah digunakan, sedangkan 81% melaporkan peningkatan minat beli setelah penggunaan. Penyebaran konten organik pengguna juga memperluas brand awareness. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi Cici Garment dalam strategi pemasaran digital berbasis AR. Pengukuran kinerja kampanye selanjutnya dapat mencakup analisis metrik penayangan dan konversi melalui dashboard TikTok Ads Manager.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Filter AR, TikTok, Pemasaran Digital, Engagement | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2025 04:22 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2025 04:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30627 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |