Liem, Mohammad Ravli Rahmat (2025) PEMBUATAN DAN PERENCANGAN VIDEO IKLAN BARBER ROOM MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (853kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0552.zip Restricted to Repository staff only Download (147MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
Abstract
Barber Room merupakan jasa dalam memangkas rambut pria mulai dari usia anak – anak sampai lansia. Dalam persaingan bisnis yang semkin meningkat ini pemilik dari Barber Room memiliki permasalahan dalam mengiklankan Barber Room ke sosial media yaitu Intagram, permasalahan ini meliputi ide, konsep dan pengambilan visual yang dapat menjual ke sosial media. Sehingga penelitian merancang dan membuat video iklan sebagai media promosi untuk Barberr Room menggunakan Teknik live shot. Metode penelitian yang digunakan meliputi 3 tahapan penting dimana pada tahap pertama yaitu pra produksi, tahap ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi melalui Observasi dan wawancara dengan pemilik Barber Room setelah mendapatkan semua informasi yang didapat peneliti mulai merancangan ide, konsep, naskah serta sroryboard untuk dilanjutkan ke tahap produksi, tahap produksi peneliti mulai dari pengambilan gambar secara langsung ke Barber Room yang sesuai dengan storyboard dan merekam dialog sesuai dengan naskah. Setelah melakukan tahap produksi melanjutkan ke tahap paska produksi dengan menggabungkan semua hasil pengambilan gambar serta dialog menjadi satu kesatuan menggunakan software Adobe Premiere 2023 dan Adobe Audition 2022 sehingga menciptakan sebuah video iklan yang menarik untuk dipostingkan ke sosial media yaitu Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah video iklan berbasis live shoot yang di harapkan dapat mampu mempromosikan atau mengiklankan Barber Room9 secara efektif. Video tersebut diharapkan dapat menjangkau khalayak umum yang lebih luas agar dapat mempromosikan Barber Room lebih luas serta lebih baik dan di harapkan agar dapat menarik minat konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk menunjukan bahwa penerapan teknik live shoot dapat menjadi strategi yang relevan untuk di terapkan dalam usaha kuliner lokal dalam memperkuat identitas merek mereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Barber Room, Live Shot | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2025 04:09 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2025 04:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30622 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |