PEMBUATAN DAN PERENCANGAN VIDEO IKLAN BARBER ROOM MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT

Liem, Mohammad Ravli Rahmat (2025) PEMBUATAN DAN PERENCANGAN VIDEO IKLAN BARBER ROOM MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0552.zip
Restricted to Repository staff only

Download (147MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)

Abstract

Barber Room merupakan jasa dalam memangkas rambut pria mulai dari usia anak – anak sampai lansia. Dalam persaingan bisnis yang semkin meningkat ini pemilik dari Barber Room memiliki permasalahan dalam mengiklankan Barber Room ke sosial media yaitu Intagram, permasalahan ini meliputi ide, konsep dan pengambilan visual yang dapat menjual ke sosial media. Sehingga penelitian merancang dan membuat video iklan sebagai media promosi untuk Barberr Room menggunakan Teknik live shot. Metode penelitian yang digunakan meliputi 3 tahapan penting dimana pada tahap pertama yaitu pra produksi, tahap ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi melalui Observasi dan wawancara dengan pemilik Barber Room setelah mendapatkan semua informasi yang didapat peneliti mulai merancangan ide, konsep, naskah serta sroryboard untuk dilanjutkan ke tahap produksi, tahap produksi peneliti mulai dari pengambilan gambar secara langsung ke Barber Room yang sesuai dengan storyboard dan merekam dialog sesuai dengan naskah. Setelah melakukan tahap produksi melanjutkan ke tahap paska produksi dengan menggabungkan semua hasil pengambilan gambar serta dialog menjadi satu kesatuan menggunakan software Adobe Premiere 2023 dan Adobe Audition 2022 sehingga menciptakan sebuah video iklan yang menarik untuk dipostingkan ke sosial media yaitu Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah video iklan berbasis live shoot yang di harapkan dapat mampu mempromosikan atau mengiklankan Barber Room9 secara efektif. Video tersebut diharapkan dapat menjangkau khalayak umum yang lebih luas agar dapat mempromosikan Barber Room lebih luas serta lebih baik dan di harapkan agar dapat menarik minat konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk menunjukan bahwa penerapan teknik live shoot dapat menjadi strategi yang relevan untuk di terapkan dalam usaha kuliner lokal dalam memperkuat identitas merek mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Iklan, Barber Room, Live Shot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:09
Last Modified: 11 Sep 2025 04:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30622

Actions (login required)

View Item View Item