Irfan, Dany Nur (2025) {JALUR ENTREPRENEURSHIP-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA UMBAH UMBAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (719kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) |
Abstract
Umbah Umbah merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) yang bergerak dibidang jasa cuci sepatu. Umbah Umbah berfokus pada pelayanan, kebersihan, keharuman, kerapian dan ketepatan dalam proses pengerjaan. Umbah Umbah telah bergerak dibidang jasa cuci sepatu ini sejak tahun 2024 Bulan September dan berlokasi di Karangmojo, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dalam menjalankan usaha, Umbah Umbah menggunakan platform media sosial Whatsapp dan Instagram untuk mempromosikan dan berinterkasi dengan pelanggan. Umbah Umbah menggunakan metode analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk melakukan perbandingan, mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang akan muncul. Umbah Umbah juga menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC) sebagai alat untuk mencari ide ide baru, menganalisa dan menentukan strategi pengembangan usaha, selain itu sebagai bahan evaluasi aspek internal dan eksternal bisnis serta mengidentifikasi peluang pengembangan usaha. Diharapkan Umbah Umbah dengan strategi pengembangan ini dapat bersaing dengan para pesaing jasa cuci sepatu lainnya di tengah tengah persaingan yang semakin ketat terutama di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan Usaha, Analisis SWOT, BMC | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Sep 2025 06:48 | ||
Last Modified: | 10 Sep 2025 06:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30601 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |