Sulkhannudin, Ma’ruf (2025) {SKEMA ARTIS} PEMANFAATAN AI PADA DESAIN KONTEN PROMOSI PRODUK FELICE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.96.1463.zip Restricted to Repository staff only Download (38MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan era digital yang semakin pesat telah menciptakan peluang baru dalam strategi pemasaran, di mana content creator memegang peran yang sangat penting. Sebagai pembuat ide konten, kehadiran content creator tidak hanya berfungsi sebagai penyampai informasi dan hiburan, tetapi juga menjadi penghubung yang efektif antara merek dan konsumen. Dalam konteks pelaku usaha UMKM seperti Felice, yang bergerak di bidang penjualan buket bunga, kehadiran content creator memberikan kontribusi signifikan dalam strategi promosi digital. Content creator tidak hanya berperan sebagai pembuat ide konten, tetapi juga membentuk opini publik, membangun kedekatan emosional dengan audiens, serta memengaruhi keputusan pembelian melalui konten visual yang menarik dan narasi yang menyentuh. Di sisi lain, hadirnya Artificial Intelligence (AI) semakin memperkuat peran content creator dengan menyediakan berbagai fitur pendukung dalam pembuatan konten visual yang cepat, profesional, dan sesuai dengan preferensi pasar. Kolaborasi antara content creator dan teknologi AI menjadi strategi yang efektif dan efisien bagi UMKM seperti Felice dalam menciptakan promosi digital yang inovatif dan kompetitif. Dengan demikian, keduanya berperan penting dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan nilai promosi produk buket bunga Felice di media sosial secara lebih efisien dan berdaya saing.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Content Creator, Artificial Intelligence (AI), Promosi Digital, Buket Bunga Felice | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Aug 2025 06:15 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2025 06:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30361 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |