{SKEMA ARTIS} PEMANFAATAN AI PADA DESAIN KONTEN PROMOSI PRODUK FELICE

Sulkhannudin, Ma’ruf (2025) {SKEMA ARTIS} PEMANFAATAN AI PADA DESAIN KONTEN PROMOSI PRODUK FELICE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.96.1463.zip
Restricted to Repository staff only

Download (38MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era digital yang semakin pesat telah menciptakan peluang baru dalam strategi pemasaran, di mana content creator memegang peran yang sangat penting. Sebagai pembuat ide konten, kehadiran content creator tidak hanya berfungsi sebagai penyampai informasi dan hiburan, tetapi juga menjadi penghubung yang efektif antara merek dan konsumen. Dalam konteks pelaku usaha UMKM seperti Felice, yang bergerak di bidang penjualan buket bunga, kehadiran content creator memberikan kontribusi signifikan dalam strategi promosi digital. Content creator tidak hanya berperan sebagai pembuat ide konten, tetapi juga membentuk opini publik, membangun kedekatan emosional dengan audiens, serta memengaruhi keputusan pembelian melalui konten visual yang menarik dan narasi yang menyentuh. Di sisi lain, hadirnya Artificial Intelligence (AI) semakin memperkuat peran content creator dengan menyediakan berbagai fitur pendukung dalam pembuatan konten visual yang cepat, profesional, dan sesuai dengan preferensi pasar. Kolaborasi antara content creator dan teknologi AI menjadi strategi yang efektif dan efisien bagi UMKM seperti Felice dalam menciptakan promosi digital yang inovatif dan kompetitif. Dengan demikian, keduanya berperan penting dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan nilai promosi produk buket bunga Felice di media sosial secara lebih efisien dan berdaya saing.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agusta, Rivga
Uncontrolled Keywords: Content Creator, Artificial Intelligence (AI), Promosi Digital, Buket Bunga Felice
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Aug 2025 06:15
Last Modified: 14 Aug 2025 06:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30361

Actions (login required)

View Item View Item