ANALISIS PERSONAL BRANDING FUJI DI MEDIA SOSIAL (Studi Pada Akun Instagram @fuji_an)

Paramesti, Annisa (2025) ANALISIS PERSONAL BRANDING FUJI DI MEDIA SOSIAL (Studi Pada Akun Instagram @fuji_an). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)

Abstract

Penggunaan platform media sosial dalam melakukan personal branding menjadi aspek penting bagi individu, terutama bagi figur publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana personal branding Fuji yang ada pada media sosial Instagram. Studi ini menggunakan metode analisis deskriptif untuk menganalisis dan mendeskripsikan setiap unggahan Fuji di Instagram. Dan menggunakan teori The Eight Laws of Personal branding untuk mengetahui elemen yang ada pada setiap unggahan Instagram Fuji. Hasil analisis menunjukkan bahwa Fuji menciptakan citra positif yang mencerminkan kepribadian, konsistensi, spesialisasi, keselarasan, perbedaan, kenampakan, kepemimpinan dan kebaikannya yang dapat diterima oleh audiens. Penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya suatu personal branding di era digital dan bagaimana individu dapat memanfaatkan media sosial untuk membangun identitas yang kuat. Temuan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi figur publik lainnya dalam mengelola citra mereka di platform media sosial.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Social Media, Instagram
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Aug 2025 06:52
Last Modified: 11 Aug 2025 06:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30225

Actions (login required)

View Item View Item