Ardani, Luthfasari (2025) STRATEGI CONTENT WRITER DALAM MELAKUKAN PEMILIHAN ARTIKEL SOSOK INSPIRATIF DI WEBSITE RADAR PURWOREJO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi yang digunakan oleh content writer dalam melakukan pemilihan artikel sosok inspiratif. Diera yang canggih ini tim content writer tidak hanya sekedar menulis atau menyebarkan berita saja, pentingnya tim content writer juga melakukan pemilihan sosok inspiratif untuk membangun citra perusahaan dalam menarik pembacanya. Penelitian ini menggunakan teori framing karena sesuai dengan penelitian ini, teori ini terdapat empat struktur yakni, (1) Struktur Sintaksis, yang mana terdiri dari poin penting dalam menulis artikel sosok inspiratif salah satunya yakni headline, line latar informasi dan sumber dalam kesuatuan berita. (2) Struktur Skrip, yang mana terdiri dari rumus 5W + 1H (what, where, when, why dan how) agar berita yang ditulis sesuai dengan rumus tersebut dan pembacanya lebih mudah dalam menerima informasi. (3) Struktur Tematik, yang mana susunan dalam berita yang digunakan sebagai uji coba hipotesis yang mana hal ini menjelaskan adanya peristiwa atau fenomena sumber informasi yang diambil dan dipertimbangkan lagi untuk menghindari kejelakan atau nilai negatif dari berita yang terkait. (4) Struktur Retoris, yang mana didalam susunan berita atau informasi yang disampaikan atau disebarkan melalui platform website harus mempunyai kebenaran didalamnya sebagai bukti penguat seperti dokumentasi yang berupa data atau grafik atau hasil rekaman untuk menjadi pelengkap berita. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif seperti melakukan wawancara dan observasi terhadap tim content writer terutama di website Radar Purworejo. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan wawasan yang luas bagi tim content writer yang lainnya dalam menggunakan konsep personal branding melalui media online.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Content Writer, Sosok Inspiratif, Website Resmi, Radar Purworejo | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Aug 2025 06:05 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2025 06:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |