Pangestu, Hengki (2024) PENGARUH DIGITAL PROMOTION DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN UD. AGRIPINA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (460kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
Abstract
Banyak nya UMKM yang mulai menggunakan teknologi digital agar dapat bersaing dengan kompetitor UMKM yang lainya namun perusahaan juga harus memanfaatkan teknologi yang ada dengan sebaik-baiknya, mengingat kini penggunaan media digital sudah banyak diterapkan oleh orang-orang untuk menunjang penjualan bisnis mereka. Dengan memanfaatkan platform media digital maka desain produk juga harus dibuat semenarik mungkin, maka dari itu kami tertarik meneliti UD. Agripina yang belum lama merambah ke media digital dan memperbarui desain produk untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan Googleform yang ditujukan kepada masyarakat sekitar dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang sesuai dengan penelitian kami, dengan olah data menggunakan spss agar dapat mendapatkan data yang valid. Objek penelitian yang digunakan yaitu toko pusat oleh-oleh. Hasil penelitian yang didapat dari uji tparsial ditemukan bahwa variabel media digital dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan UD.Agripina. Setelah menganaliis semua data menggunakan spss dan seluruh data dinyatakan valid dengan nilai yang sesuai dengan yang diharapkan, sehingga penelitian yang kami buat ini diharapkan dapat menjadi contoh penelitianpenelitian yang lain.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Desain Produk, Media Digital, Pasar yang Lebih Luas UMKM | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Aug 2025 03:52 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2025 03:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30207 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |