PENGARUH DIGITAL PROMOTION DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN UD. AGRIPINA

Pangestu, Hengki (2024) PENGARUH DIGITAL PROMOTION DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN UD. AGRIPINA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

Banyak nya UMKM yang mulai menggunakan teknologi digital agar dapat bersaing dengan kompetitor UMKM yang lainya namun perusahaan juga harus memanfaatkan teknologi yang ada dengan sebaik-baiknya, mengingat kini penggunaan media digital sudah banyak diterapkan oleh orang-orang untuk menunjang penjualan bisnis mereka. Dengan memanfaatkan platform media digital maka desain produk juga harus dibuat semenarik mungkin, maka dari itu kami tertarik meneliti UD. Agripina yang belum lama merambah ke media digital dan memperbarui desain produk untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan Googleform yang ditujukan kepada masyarakat sekitar dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang sesuai dengan penelitian kami, dengan olah data menggunakan spss agar dapat mendapatkan data yang valid. Objek penelitian yang digunakan yaitu toko pusat oleh-oleh. Hasil penelitian yang didapat dari uji tparsial ditemukan bahwa variabel media digital dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan UD.Agripina. Setelah menganaliis semua data menggunakan spss dan seluruh data dinyatakan valid dengan nilai yang sesuai dengan yang diharapkan, sehingga penelitian yang kami buat ini diharapkan dapat menjadi contoh penelitianpenelitian yang lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Media Digital, Pasar yang Lebih Luas UMKM
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Aug 2025 03:52
Last Modified: 11 Aug 2025 03:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30207

Actions (login required)

View Item View Item