{JALUR ENTREPRENEURSHIP-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AGROS CATERING

Ijlal, Maulana (2025) {JALUR ENTREPRENEURSHIP-BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AGROS CATERING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Agros Catering didirikan pada Januari 2023 dan bergerak di bidang penyediaan kotak nasi berbahan segar dari petani lokal untuk berbagai acara seperti pernikahan dan kegiatan keluarga. Meski sempat menarik perhatian melalui pesanan besar dan sponsorship konser musik, upaya promosi tersebut masih bersifat insidental dan belum berdampak signifikan terhadap pertumbuhan konsumen secara berkelanjutan. Berdasarkan survei terhadap 58 responden, mayoritas menyatakan bahwa puas terhadapap Agros katering. Kualitas makanan inkonsisten sebagai keluhan utama ( 5 responden) Konsumen juga mengharapkan peningkatan dalam penyampaian informasi dan pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode Business Model Canvas dan Analisis SWOT untuk menganalisis kondisi bisnis dan mengidentifikasi potensi pengembangan. Sebagai solusi, Agros Catering perlu memperkuat strategi pemasaran digital, meningkatkan kualitas pelayanan, serta mengembangkan variasi menu sesuai kebutuhan pasar. Strategi pengembangan jangka pendek mencakup promosi melalui brosur dan media sosial, riset pasar, pengembangan varian menu, promosi menarik, serta peningkatan relasi dengan konsumen dan pemasok. Sementara itu, strategi jangka panjang meliputi pembentukan divisi marketing dan business analyst, produksi bahan baku secara mandiri, kerja sama jangka panjang, pembangunan restoran dan gedung serbaguna, serta pencarian investor.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Widyawati, Rahma
Uncontrolled Keywords: Agros Catering, Business Model Canvas, Analisis SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jul 2025 07:44
Last Modified: 14 Jul 2025 07:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30111

Actions (login required)

View Item View Item