STRATEGI KONTEN KREATIF PADA AKUN INSTAGRAM @FOLKATIVE

Barus, Patra Jasa (2025) STRATEGI KONTEN KREATIF PADA AKUN INSTAGRAM @FOLKATIVE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (622kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi konten kreatif yang diterapkan oleh akun Instagram Folkative dalam membangun interaksi dan mempertahankan identitas Folkative serta keterlibatan audiens. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui observasi langsung terhadap konten akun @Folkative, wawancara mendalam dengan pengelola akun dan audiens Folkative, serta dokumentasi pendukung lainnya. Teori empat pilar Strategi Media Sosial digunakan sebagai kerangka konseptual untuk memahami bagaimana strategi konten kreatif akun Instagram Folkative dalam mempertahankan engagement serta mempertahankan ciri khas akun Instagram Folkative. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi konten kreatif Folkative menjukkan bahwa akun Instagram Folkative secara konsisten mempertahankan visual yang menjadi ciri khas Folkative, konsisten menggunakan bahasa yang sesuai dengan target audiens, menerapkan relevansi konten terhadap audiens. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman tentang strategi konten kreatif pada Akun Instagram @Folkative.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Folkative, Strategi Konten Kreatif, Instagram
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jul 2025 04:42
Last Modified: 14 Jul 2025 04:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30101

Actions (login required)

View Item View Item