Pratama, Arifin Yoga (2025) SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE PADA UMKM ANTO TANDOOR DENPASAR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.2109.zip Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
Abstract
Anto Tandoor merupakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berlokasi di Denpasar dan bergerak di bidang penjualan peralatan masak khas India, seperti tandoor. Dalam operasionalnya, Anto Tandoor masih menggunakan metode transaksi tradisional, seperti komunikasi melalui WhatsApp atau kunjungan langsung ke tempat usaha. Hal ini membuat proses penjualan dan pemesanan menjadi kurang efektif dan efisien, serta membatasi akses informasi produk bagi calon konsumen. Selain itu, pencatatan transaksi dan data pelanggan masih dilakukan secara manual, yang rentan terhadap kesalahan input dan risiko kehilangan data penting. Sebagai solusi atas permasalahan tersebut, peneliti menyarankan untuk merancang sebuah sistem informasi penjualan berbasis website yang terintegrasi. Sistem ini dirancang untuk mendukung proses transaksi secara digital dengan mengelola data penjualan, dan produk secara otomatis. Fitur-fitur yang diintegrasikan, seperti payment gateway Midtrans untuk mempermudah proses pembayaran, serta API cek ongkir dan resi pengiriman untuk memberikan informasi estimasi biaya kirim dan pelacakan pesanan secara real-time. Dengan pendekatan ini, pelanggan dapat memperoleh pengalaman bertransaksi yang lebih cepat. Dengan adanya sistem informasi berbasis website yang terintegrasi, diharapkan pengelolaan operasional di Anto Tandoor dapat dilakukan secara lebih efisien dan minim kesalahan. Sistem ini tidak hanya akan meningkatkan akurasi pencatatan data dan kemudahan pemantauan transaksi, tetapi juga membuka peluang untuk memperluas jangkauan pasar. Digitalisasi ini menjadi langkah strategis menuju penguatan daya saing UMKM di era transformasi digital.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Infromasi, Penjualan, Website, Tandoor, Transaksi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Jun 2025 06:47 | ||
Last Modified: | 26 Jun 2025 06:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |