Nirmalasari, Ziana (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA JASA ECC.CO.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (381kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (634kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran digital merupakan komponen penting bagi sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa di era serba digital ini. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, persaingan pasar menjadi semakin kompetitif. Sehingga, perusahaan dituntut untuk lebih inovatif. Tidak hanya mampu menyediakan produk, akan tetapi bagaimana dengan adanya teknologi digital saat ini memungkinkan perusahaan jasa untuk menyesuaikan kampanye dengan efektif yang berdampak pada visibilitas dan pertumbuhan jumlah pengguna jasa secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital PT. Engineering Career Center dalam meningkatkan jumlah pengguna jasa di website ecc.co.id. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Kotler & Keller (2016) strategi komunikasi pemasaran (7p) berupa product, price, place, promotion, people, process, physical evident. Hasil penelitian ditemukan bahwa dari 7 elemen dalam 7P terdapat 5 elemen yang paling relevan digunakan oleh PT. Engineering Career Center dalam upayanya untuk meningkatkan jumlah pengguna jasa. Sehingga strategi komunikasi pemasaran yang sedang dijalankan di website ecc.co.id saat ini, merupakan strategi yang membantu meningkatkan jumlah pengguna jasa PT. Engineering Career Center.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Teori 7p, Website ecc.co.id | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Jun 2025 03:43 | ||
Last Modified: | 24 Jun 2025 03:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29911 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |