STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA JASA ECC.CO.ID

Nirmalasari, Ziana (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA JASA ECC.CO.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (138kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran digital merupakan komponen penting bagi sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa di era serba digital ini. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, persaingan pasar menjadi semakin kompetitif. Sehingga, perusahaan dituntut untuk lebih inovatif. Tidak hanya mampu menyediakan produk, akan tetapi bagaimana dengan adanya teknologi digital saat ini memungkinkan perusahaan jasa untuk menyesuaikan kampanye dengan efektif yang berdampak pada visibilitas dan pertumbuhan jumlah pengguna jasa secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital PT. Engineering Career Center dalam meningkatkan jumlah pengguna jasa di website ecc.co.id. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Kotler & Keller (2016) strategi komunikasi pemasaran (7p) berupa product, price, place, promotion, people, process, physical evident. Hasil penelitian ditemukan bahwa dari 7 elemen dalam 7P terdapat 5 elemen yang paling relevan digunakan oleh PT. Engineering Career Center dalam upayanya untuk meningkatkan jumlah pengguna jasa. Sehingga strategi komunikasi pemasaran yang sedang dijalankan di website ecc.co.id saat ini, merupakan strategi yang membantu meningkatkan jumlah pengguna jasa PT. Engineering Career Center.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Teori 7p, Website ecc.co.id
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Jun 2025 03:43
Last Modified: 24 Jun 2025 03:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29911

Actions (login required)

View Item View Item