Meilani, Ana (2024) {SKEMA ENTREPRENEURSHIP} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO ROYAL DESSERTS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) |
Abstract
INTISARI Desserts merupakan makanan penutup dan biasanya disajikan sebagai makanan ringan seperti es kirm pudding atau sup yang manis. Seiring pekembangannya produk desserts di Indonesia, desserts tidak lagi hanya dimakan sebagai makanan penutup tapi juga dapat dikonsumsi sebagai makanan selingan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya restoran dan caffe yang menyediakan desserts sebagai menu pelengkap. Munculnya perkembangan usaha kuliner yang terjadi dan perubahan hidup konsumen juga memunculkan persaingan antar para pelaku bisnis restoran. Perusahaan dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bertahan dan unggul dalam persaingan, hal ini akan berujung pada tercapainya tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan Royal Desserts dalam meningkatkan pendapatan. Dalam menjalankan usaha tersebut penulis mengacu kepada teori Bauran Komunikasi Pemasaran (marketing mix strategi). Untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan dari usaha Royal Desserts penulis menggunakan analisis SWOT berdasarkan proses usaha yang terjadi di lapangan. Dalam menjalankan usaha strategi pemasaran sangat dibutuhkan dalam membangun, meningkatkan dan mengembangkan usaha. Apabila pelanggan atau konsumen puas dengan kualitas yang diberikan perusahaan, mereka biasanya akan melakukan pembelian secara berulang dan melakukan promosi word of mouth kepada anggota keluarga atau rekan mereka. Inilah sebabnya mengapa pelaku usaha harus memikirkan pentingnya strategi dalam menjalankan usaha mereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Stretegi, Stretegi Komunikasi Pemasaran, Desserts | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Apr 2025 03:13 | ||
Last Modified: | 28 Apr 2025 03:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |