{SKEMA ENTREPRENEURSHIP} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO ROYAL DESSERTS

Meilani, Ana (2024) {SKEMA ENTREPRENEURSHIP} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO ROYAL DESSERTS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)

Abstract

INTISARI Desserts merupakan makanan penutup dan biasanya disajikan sebagai makanan ringan seperti es kirm pudding atau sup yang manis. Seiring pekembangannya produk desserts di Indonesia, desserts tidak lagi hanya dimakan sebagai makanan penutup tapi juga dapat dikonsumsi sebagai makanan selingan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya restoran dan caffe yang menyediakan desserts sebagai menu pelengkap. Munculnya perkembangan usaha kuliner yang terjadi dan perubahan hidup konsumen juga memunculkan persaingan antar para pelaku bisnis restoran. Perusahaan dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bertahan dan unggul dalam persaingan, hal ini akan berujung pada tercapainya tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan Royal Desserts dalam meningkatkan pendapatan. Dalam menjalankan usaha tersebut penulis mengacu kepada teori Bauran Komunikasi Pemasaran (marketing mix strategi). Untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan dari usaha Royal Desserts penulis menggunakan analisis SWOT berdasarkan proses usaha yang terjadi di lapangan. Dalam menjalankan usaha strategi pemasaran sangat dibutuhkan dalam membangun, meningkatkan dan mengembangkan usaha. Apabila pelanggan atau konsumen puas dengan kualitas yang diberikan perusahaan, mereka biasanya akan melakukan pembelian secara berulang dan melakukan promosi word of mouth kepada anggota keluarga atau rekan mereka. Inilah sebabnya mengapa pelaku usaha harus memikirkan pentingnya strategi dalam menjalankan usaha mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Stretegi, Stretegi Komunikasi Pemasaran, Desserts
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Apr 2025 03:13
Last Modified: 28 Apr 2025 03:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29713

Actions (login required)

View Item View Item