{SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} PENERAPAN MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE (MDLC) PADA IKLAN BYLU SCALP SPA JOGJA

Nurdiana, Sandi (2025) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} PENERAPAN MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE (MDLC) PADA IKLAN BYLU SCALP SPA JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (908kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)

Abstract

Karya ini bertujuan untuk perancangan dan pengimplementasian sebuah Iklan untuk mengkomunikasikan pesan-pesan yang akan membangun citra positif bagi konsumen. Dengan landasan teori mencakup konsep Komunikasi Audio Visual, Iklan, Video Editor, dan MDLC (Multimedia Development Life Cycle) pada iklan Bylu Scalp Spa Jogja di Youtube Radar Jogja. Melalui pendekatan kreatif dan kolaboratif diterapkan dalam penelitian ini, di mana proses perancangan iklan dilakukan dengan menggandeng Bylu Scalp Spa Jogja sebagai mitra. Studi ini tidak hanya mengacu pada literatur dan referensi visual, tetapi juga melibatkan diskusi langsung dengan pihak Bylu untuk memahami kebutuhan promosi mereka. Metode rancangan ini (MDLC) memiliki 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution, serta penerapan teknik editing seperti L-Cut dan J-Cut untuk menjaga ritme dan kesinambungan (continuitas) visual. Pendaftaran hak cipta sebagai tindakan perlindungan iklan dalam mempertahankan integritas karya dari plagiarisme. Hasil karya ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Bylu Scalp Spa Jogja dalam membangun brand dan menarik minat konsumen terhadap produk dan jasa yang di iklankan. Iklan ini diharapkan tidak hanya menjadi alat promosi, tetapi juga sebagai iklan yang dapat beradaptasi dalam berbagai jenis konten promosi yang akan mendatang, serta Bylu Scalp Spa Jogja menjadi produk yang unggul dan berkualitas di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aprilia, Monika Pretty
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Audio Visual, MDLC, Iklan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Apr 2025 07:04
Last Modified: 21 Apr 2025 07:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29544

Actions (login required)

View Item View Item