Nurdiana, Sandi (2025) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} PENERAPAN MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE (MDLC) PADA IKLAN BYLU SCALP SPA JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (908kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
Abstract
Karya ini bertujuan untuk perancangan dan pengimplementasian sebuah Iklan untuk mengkomunikasikan pesan-pesan yang akan membangun citra positif bagi konsumen. Dengan landasan teori mencakup konsep Komunikasi Audio Visual, Iklan, Video Editor, dan MDLC (Multimedia Development Life Cycle) pada iklan Bylu Scalp Spa Jogja di Youtube Radar Jogja. Melalui pendekatan kreatif dan kolaboratif diterapkan dalam penelitian ini, di mana proses perancangan iklan dilakukan dengan menggandeng Bylu Scalp Spa Jogja sebagai mitra. Studi ini tidak hanya mengacu pada literatur dan referensi visual, tetapi juga melibatkan diskusi langsung dengan pihak Bylu untuk memahami kebutuhan promosi mereka. Metode rancangan ini (MDLC) memiliki 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution, serta penerapan teknik editing seperti L-Cut dan J-Cut untuk menjaga ritme dan kesinambungan (continuitas) visual. Pendaftaran hak cipta sebagai tindakan perlindungan iklan dalam mempertahankan integritas karya dari plagiarisme. Hasil karya ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Bylu Scalp Spa Jogja dalam membangun brand dan menarik minat konsumen terhadap produk dan jasa yang di iklankan. Iklan ini diharapkan tidak hanya menjadi alat promosi, tetapi juga sebagai iklan yang dapat beradaptasi dalam berbagai jenis konten promosi yang akan mendatang, serta Bylu Scalp Spa Jogja menjadi produk yang unggul dan berkualitas di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Audio Visual, MDLC, Iklan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:04 | ||
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29544 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |