{JALUR ARTIST} STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL MENGGUNAKAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Maulana, Hairul Akyar (2025) {JALUR ARTIST} STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL MENGGUNAKAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Di era digital, strategi komunikasi visual melalui video menjadi elemen penting dalam meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Penelitian ini membahas peran videografer dalam produksi konten visual untuk mendukung branding Deepublish. Proses kerja videografer melibatkan berbagai tahap, mulai dari penerimaan brief, brainstorming konsep, pengambilan gambar, editing, hingga distribusi dan evaluasi performa konten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus terhadap strategi komunikasi visual di Deepublish. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video berkualitas tinggi yang didukung oleh storytelling yang menarik dan elemen visual yang konsisten mampu meningkatkan engagement audiens serta memperkuat citra merek. Selain itu, insight dari platform digital seperti Instagram dan TikTok digunakan sebagai indikator keberhasilan dalam menjangkau audiens yang lebih luas. Namun, videografer juga menghadapi beberapa tantangan dalam produksi konten, seperti keterbatasan sumber daya, perubahan tren media sosial, serta persaingan ketat dalam konten digital. Untuk mengatasi tantangan tersebut, diperlukan inovasi dalam teknik sinematografi, pemanfaatan tren yang sedang berkembang, serta strategi distribusi yang efektif. Dengan memahami strategi komunikasi visual yang tepat, perusahaan dapat memaksimalkan potensi video sebagai alat branding yang kuat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Aziza, Rifda Faticha Alfa
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Visual, Videografi, Brand Awareness, Storytelling, Digital Marketing
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Apr 2025 04:35
Last Modified: 15 Apr 2025 04:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29382

Actions (login required)

View Item View Item