PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN KEDAULATAN RAKYAT YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK MOTION GRAFIK DAN LIVE SHOOT

Alifreza, Deandra Augusta (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN KEDAULATAN RAKYAT YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK MOTION GRAFIK DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (619kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text (BAB V)
BABV.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code - 15.12.8468 - Deandra Augusta Alifreza - Deandra Augusta Alifreza.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (49MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi - 15.12.8468 - Deandra Augusta Alifreza - Deandra Augusta Alifreza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)

Abstract

Kedaulatan Rakyat adalah Badan Penerbit Surat Kabar yang sudah lama terbit di Yogyakarta, yaitu sejak 27 September 1945. Selama ini pihak Kedaulatan Rakyat hanya menayangkan di TV lokal dan iklan di Radio, juga iklan nya tidak menarik dan belum diperbarui. Dengan di buatnya iklan Videotron Kedaulatan Rakyat diharapkan dapat menambah minat masyarakat untuk membaca Kedaulatan Rakyat dan bisa meyakinkan masyarakat bahwa Surat Kabar memberikan berita yang aktual dan akurat, tidak perlu kawatir terkena hoax. Karena dewasa ini banyak orang yang lebih memilih membaca berita di Internet, selain gratis dan mudah di akses. Video iklan ini nantinya akan menampilkan kelebihan dari surat kabar, khususnya Kedaulatan Rakyat, yang dibuat dengan Teknik Motion Graphic, Motion Tracking, dan Liveshoot. Pada penelitian ini penulis menerapkan teknik metode pengumpulan data, yaitu studi pustaka, wawancara, dan observasi. Salah satunya melakukan tanya jawab dengan Bpk. Akasa Barata selaku Kepala Bagian Promosi Kedaulatan Rakyat secara langsung dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang Surat Kabar. Video iklan Kedaulatan Rakyat berdurasi 60 detik ini akan ditayangkan di Videotron Iklanvideotron.com Jalan Ring Road Utara, Kentungan, Sleman Yogyakarta. Harapannya yaitu dapat mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam membaca berita di media online sehingga semakin berkurangnya masyarakat yang terkena hoax yang beredar. Kata kunci : iklan, surat kabar, video, motion graphic, motion tracking, liveshoot, studi pustaka, wawancara, observasi, hoax, media, kedaulatan rakyat Kedaulatan Rakyat adalah Badan Penerbit Surat Kabar yang sudah lama terbit di Yogyakarta, yaitu sejak 27 September 1945. Selama ini pihak Kedaulatan Rakyat hanya menayangkan di TV lokal dan iklan di Radio, juga iklan nya tidak menarik dan belum diperbarui. Dengan di buatnya iklan Videotron Kedaulatan Rakyat diharapkan dapat menambah minat masyarakat untuk membaca Kedaulatan Rakyat dan bisa meyakinkan masyarakat bahwa Surat Kabar memberikan berita yang aktual dan akurat, tidak perlu kawatir terkena hoax. Karena dewasa ini banyak orang yang lebih memilih membaca berita di Internet, selain gratis dan mudah di akses. Video iklan ini nantinya akan menampilkan kelebihan dari surat kabar, khususnya Kedaulatan Rakyat, yang dibuat dengan Teknik Motion Graphic, Motion Tracking, dan Liveshoot. Pada penelitian ini penulis menerapkan teknik metode pengumpulan data, yaitu studi pustaka, wawancara, dan observasi. Salah satunya melakukan tanya jawab dengan Bpk. Akasa Barata selaku Kepala Bagian Promosi Kedaulatan Rakyat secara langsung dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang Surat Kabar. Video iklan Kedaulatan Rakyat berdurasi 60 detik ini akan ditayangkan di Videotron Iklanvideotron.com Jalan Ring Road Utara, Kentungan, Sleman Yogyakarta. Harapannya yaitu dapat mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam membaca berita di media online sehingga semakin berkurangnya masyarakat yang terkena hoax yang beredar. Kata kunci : iklan, surat kabar, video, motion graphic, motion tracking, liveshoot, studi pustaka, wawancara, observasi, hoax, media, kedaulatan rakyat

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P.
Uncontrolled Keywords: Iklan, Surat kabar, Video, Motion graphic, Motion tracking, Liveshoot, Studi pustaka, Wawancara, Observasi, Hoax, Media, Kedaulatan rakyat
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:20
Last Modified: 21 Aug 2023 02:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2933

Actions (login required)

View Item View Item