Hannan, Nazarudin Rafiq (2024) SENTIMEN ANALISIS PENGGUNA LAYANAN APLIKASI BANKING BRIMO (BRI MOBILE BANKING) MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.11.3420.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dimasa sekarang teknologi menjadi hal penting yang dapat mempengaruhi pola kehidupan dan perubahan manusia di sekitarnya.hal ini menjadi wajar mengingat perkembangan teknologi yang ada saat ini berkembang dengan cepat seiring dengan bertambahnya kebutuhan dan ilmu yang mendorong manusia untuk terus melakukan kemajuan ke arah yang lebih baik. sosial media menjadi contoh bukti adanya ilmu teknologi salah satu yang bisa diambil adalah platform twitter. Twitter menjadi pusat berkembangnya informasi terbaru yang bisa di akses oleh semua berbagai kalangan yang di dseluruh dunia dengan pengguna yang mencapai mencapai 18,45 di indonesia. Disamping itu teknologi Mobile banking merupakan salah satu produk perbankan yang dapat memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu mobile banking populer adalah BRImo. Ulasan pengguna menjadi sumber informasi penting bagi developer untuk memahami keluhan pengguna serta meningkatkan pengembangan aplikasi. Namun tidak semua ulasan mewakili pendapat tentang aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentimen guna mengekstrak informasi dan mengklasifikasikan data ulasan ke dalam sentimen positif dan negatif dengan mengimplementasikan algoritma Naïve Bayes.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Twitter, Naïve Bayes, Sentimen, Signal | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Apr 2025 04:01 | ||
Last Modified: | 11 Apr 2025 04:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |