Saputra, Wendri (2025) PEMBUATAN VIDEO IKLAN UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN COKELAT SEHAT NICHOA.ID DI MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (917kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0932.zip Restricted to Repository staff only Download (62MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (845kB) |
Abstract
Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul “Pembuatan Video Iklan Untuk Mendukung Pemasaran Cokelat Sehat Nichoa.id Di Media Sosial”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah : Bagaimana merancang video iklan produk Nichoa.id yang sesuai dengan tema Cokelat Sehat kedalam konsep video iklan produksi, video iklan katalog produk, dan video iklan makanan?. Bagaimana menentukan media promosi yang tepat guna mendukung proses perancangan agar memperoleh tanggapan yang positif dari target audience? Dengan melihat pentingnya kesehatan namun tidak mengurangi hal yang disukai maka dibuatlah video interaktif untuk mengenalkan cokelat sehat nichoa.id yang non sugar dan tidak membuat orang yang mengkonsumsinya takut akan kegemukan . Nichoa hadir dengan cita-cita besar untuk dapat mengenalkan keberagaman cokelat dari Indonesia dengan sentuhan yang berbeda. Cokelat di Indonesia yang hanya 0,4 kg/kapita/tahun karena mindset masyarakat yang menganggap cokelat tidak sehat. Indonesia menjadi penghasil kakao terbesar ketiga di dunia, namun tidak diimbangi dengan kemampuan petani dalam membudidayakan dan mengolah kakao yang berdampak pada harga jual hasil pertanian yang sangat rendah. Di era yang super modern ini olahan makanan dan minuman dari cokelat yang yang tanpa penggunaan gula dan menyehatkan sangatlah minim dan sedikit orang yang tau akan hal itu. Tidak hanya menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat penyuka cokelat , video iklan ini juga diharapkan meningkatkan penjualan dan dapat mengenalkan produk lokal Indonesia ke negara tetangga.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Cokelat, Pemasaran, Iklan Video, Produk, Sosial Media | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:00 | ||
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29235 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |