Tolo, Imelda Lambertini (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING VFX SCENE MASUK KAMPUS PADA VIDEO IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI 2025. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (82kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1314.zip Restricted to Repository staff only Download (121MB) |
Abstract
Visual effect adalah sebuah Teknik yang digunakan di dalam industri perfilman, televisi, dan animasi. Visual effect ini bertujuan untuk menciptakan suatu peristiwa, latar suasana, dan suatu kejadian dengan bantuan teknologi. Compositing adalah salah satu proses yang digunakan dalam penyuntingan video untuk menghasilkan efek visual. Compositing merupakan proses penggabungan beberapa sumber elemen visual yang berbeda menjadi kesatuan frame yang utuh. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, penambahan efek visual semakin dominan dalam dunia film. Penambahan efek visual biasa digunakan di banyak jenis video, termasuk video iklan. Banyak sekali media periklanan yang menggunakan video editing untuk menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan karena ide-ide yang tidak terbatas dapat dibayangkan dalam bentuk video editing. Efek visual adalah penambahan efek tertentu pada video untuk menciptakan adegan yang realistis dan menarik. Dalam video iklan prodi teknologi informasi terdapat adegan karakter masuk kampus melewati timelapse, karakter memasang earphone dengan adanya sky replacement dan efek shockwave. Oleh karena itu dalam pembuatan video iklan tersebut diperlukan penerapan visual effect antara lain, rotoscoping dan compositing. Secara keseluruhan, tulisan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang proses kreatif dalam pembuatan video iklan VFX melalui penggunaan teknik rotoscoping dan compositing dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Visual Effect, Rotoscoping, Compositing, Iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Mar 2025 01:09 | ||
Last Modified: | 25 Mar 2025 01:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29087 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |