{SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING VFX SCENE MASUK KAMPUS PADA VIDEO IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI 2025

Tolo, Imelda Lambertini (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING VFX SCENE MASUK KAMPUS PADA VIDEO IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI 2025. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (82kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1314.zip
Restricted to Repository staff only

Download (121MB)

Abstract

Visual effect adalah sebuah Teknik yang digunakan di dalam industri perfilman, televisi, dan animasi. Visual effect ini bertujuan untuk menciptakan suatu peristiwa, latar suasana, dan suatu kejadian dengan bantuan teknologi. Compositing adalah salah satu proses yang digunakan dalam penyuntingan video untuk menghasilkan efek visual. Compositing merupakan proses penggabungan beberapa sumber elemen visual yang berbeda menjadi kesatuan frame yang utuh. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, penambahan efek visual semakin dominan dalam dunia film. Penambahan efek visual biasa digunakan di banyak jenis video, termasuk video iklan. Banyak sekali media periklanan yang menggunakan video editing untuk menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan karena ide-ide yang tidak terbatas dapat dibayangkan dalam bentuk video editing. Efek visual adalah penambahan efek tertentu pada video untuk menciptakan adegan yang realistis dan menarik. Dalam video iklan prodi teknologi informasi terdapat adegan karakter masuk kampus melewati timelapse, karakter memasang earphone dengan adanya sky replacement dan efek shockwave. Oleh karena itu dalam pembuatan video iklan tersebut diperlukan penerapan visual effect antara lain, rotoscoping dan compositing. Secara keseluruhan, tulisan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang proses kreatif dalam pembuatan video iklan VFX melalui penggunaan teknik rotoscoping dan compositing dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Visual Effect, Rotoscoping, Compositing, Iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Mar 2025 01:09
Last Modified: 25 Mar 2025 01:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29087

Actions (login required)

View Item View Item