{SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING VFX SCENE PARKIRAN AMIKOM PADA VIDEO IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI 2025

Syahputri, Arsita Nur (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING VFX SCENE PARKIRAN AMIKOM PADA VIDEO IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI 2025. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1310.zip
Restricted to Repository staff only

Download (143MB)

Abstract

Video iklan produk adalah iklan yang dikemas dalam bentuk visual dengan tujuan untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu. Konten iklan berupa video ini sudah ada dan banyak digunakan sejak dulu di televisi. Video iklan adalah salah satu format iklan paling efektif dan menarik dalam dunia periklanan. Seiring dengan perkembangan teknologi, video iklan telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Hal ini ditandai dengan adanya visual effect untuk meningkatkan nilai visual pada iklan. Video iklan teknologi informasi 2025 adalah project yang dibuat sebagai media promosi bagi para calon mahasiswa baru pada tahun 2025. Pada project iklan ini dibutuhkan adanya tahapan compositing untuk meningkat nilai visual dan penyampaian informasi pada video yang ingin disampaikan kepada penonton. maka diperlukan berbagai pengetahuan teknis dan ketelitian pada detail saat proses compositing. Compositing merupakan tahapan terakhir dari pembuatan efek visual atau visual effect. Proses compositing mengkombinasikan beberapa footage yang berbeda, yang dibuat atau direkam pada waktu dan tempat yang berbeda menjadi satu video akhir yang utuh. Software yang digunakan dalam proses compositing adalah Adobe After Effect 2024 dan Blender 4.3.0.0 untuk pengambilan aset 3D.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Efek Visual, Adobe After Effects, Video Iklan, Kompositing, Teknologi Informasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Mar 2025 06:12
Last Modified: 24 Mar 2025 06:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29077

Actions (login required)

View Item View Item