Syahputri, Arsita Nur (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING VFX SCENE PARKIRAN AMIKOM PADA VIDEO IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI 2025. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1310.zip Restricted to Repository staff only Download (143MB) |
Abstract
Video iklan produk adalah iklan yang dikemas dalam bentuk visual dengan tujuan untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu. Konten iklan berupa video ini sudah ada dan banyak digunakan sejak dulu di televisi. Video iklan adalah salah satu format iklan paling efektif dan menarik dalam dunia periklanan. Seiring dengan perkembangan teknologi, video iklan telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Hal ini ditandai dengan adanya visual effect untuk meningkatkan nilai visual pada iklan. Video iklan teknologi informasi 2025 adalah project yang dibuat sebagai media promosi bagi para calon mahasiswa baru pada tahun 2025. Pada project iklan ini dibutuhkan adanya tahapan compositing untuk meningkat nilai visual dan penyampaian informasi pada video yang ingin disampaikan kepada penonton. maka diperlukan berbagai pengetahuan teknis dan ketelitian pada detail saat proses compositing. Compositing merupakan tahapan terakhir dari pembuatan efek visual atau visual effect. Proses compositing mengkombinasikan beberapa footage yang berbeda, yang dibuat atau direkam pada waktu dan tempat yang berbeda menjadi satu video akhir yang utuh. Software yang digunakan dalam proses compositing adalah Adobe After Effect 2024 dan Blender 4.3.0.0 untuk pengambilan aset 3D.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Efek Visual, Adobe After Effects, Video Iklan, Kompositing, Teknologi Informasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Mar 2025 06:12 | ||
Last Modified: | 24 Mar 2025 06:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29077 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |