{SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING SCENE DEPAN GEDUNG 7 PADA IKLAN TI 2025

Widiansyah, Ricky Aulia (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING SCENE DEPAN GEDUNG 7 PADA IKLAN TI 2025. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1249.zip
Restricted to Repository staff only

Download (345MB)

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi media iklan kini berupa video yang dibuat dengan menampilkan kualitas visual dan daya Tarik penonton. Dengan penggabungan elemen visual sebagai proses dari Compositing serta menciptakan hasil akhir yang profesional dalam pembuatan iklan. Pembuatan video promosi tersebut pada scene depan Gedung 7 iklan TI 2025 menjelaskan tentang imajinasi yang ada pada scene tersebut mewujudkan suatu objek yang tidak mungkin dilakukan secara nyata seperti penambahan tirai terbuka serta adanya balon udara yang muncul dari belakang Gedung dan objek robot yang sedang duduk diatas Gedung. Memperbaiki visual mengganti awan, memperbaiki pencahayaan serta menambahkan elemen yang diinginkan. Dalam pembuatan iklan tersebut imajinasi yang ditimbulkan mempengaruhi persepsi penonton terhadap iklan. Compositing merupakan Teknik menggabungkan video, gambar, tulisan dan audio menjadi sebuah satu kesatuan yang utuh. Proses ini membutuhkan software untuk melakukan Compositing seperti Adobe After Effect, Blender, dan Adobe Premiere Pro. Ketiga software tersebut saling terhubung antara satu dengan lainnya sehingga bisa digunakan secara bersamaan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Komposisi, VFX (Visual Effect), Iklan Digital, Keying, Tracking
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Mar 2025 06:57
Last Modified: 19 Mar 2025 06:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28951

Actions (login required)

View Item View Item