{SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN COMPOSITING MUSIC & SOUND EFFECT PADA VIDEO IKLAN TI 2025

Maulana, Muhammad Rully Azri (2024) {SKEMA MAGANG ARTIST} PEMBAHASAN COMPOSITING MUSIC & SOUND EFFECT PADA VIDEO IKLAN TI 2025. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.82.1228.zip
Restricted to Repository staff only

Download (345MB)

Abstract

Video iklan merupakan media promosi yang sangat efektif untuk digunakan dalam mempromosikan jasa maupun produk. Bukan hanya video saja, namun peran audio dalam periklanan sangatlah penting dalam penyampaian pesan audio visual pada Iklan TI 2025. Penelitian ini membahas tentang penerapan kompositing musik & efek suara dalam pembuatan video Iklan TI 2025. Elemen audio seperti musik dan efek suara memiliki peran penting dalam sebuah video iklan, karena dapat memperkuat pesan yang disampaikan dan meningkatkan daya tarik visual yang ditampilkan. Penelitian ini bertujuan membahas penerapan kompositing musik & efek suara pada video Iklan TI 2025. Dalam penelitian ini, penulis mengkaji proses teknis & kreatif dalam penggabungan elemen musik dan efek suara pada video Iklan TI 2025, serta bagaimana kedua hal tersebut berkontribusi dalam meningkatkan pengalaman audiens. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pemilihan jenis musik, penempatan dan pemilihan efek suara yang sesuai, serta teknik kompositing yang digunakan dalam iklan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi yang harmonis antara musik dan efek suara dapat memberikan dampak emosional yang kuat, memperkuat penyampaian pesan dalam iklan, serta meningkatkan pengalaman audio visual yang mendalam. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pelaku industri kreatif maupun praktisi industri periklanan sehingga dapat memaksimalkan potensi elemen audio dalam meningkatkan kualitas audio visual.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Kompositing Musik, Efek Suara, Video Iklan, Audio Visual, Teknologi Informasi 2025
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Mar 2025 06:42
Last Modified: 19 Mar 2025 06:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28948

Actions (login required)

View Item View Item