Putri, Talitha Alma (2025) ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM BASRENG FACTORY (Studi Kasus Akun Instagram @basrengfactory). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (973kB) |
Abstract
Aplikasi Instagram di Indonesia saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat dikarenakan banyak dimanfaatkan untuk berkreativitas hingga berbisnis. Salah satu akun Instagram yang aktif dalam menggunakan aplikasi ini untuk berbisnis adalah @basrengfactory yang pengikutnya mencapai 67 ribu pengikut. Akun tersebut merupakan salah satu akun yang memiliki konten bisnisnya yaitu berjualan basreng atau bakso goreng yang berlokasi di Yogyakarta. Konten komunikasi pemasaran merupakan penerapan teknologi digital untuk menciptakan saluran yang dapat berhubungan dengan calon konsumen agar tujuan pelaku usaha dapat tercapai. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis konten komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM Basreng Factory melalui akun Instagram @basrengfactory. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik analisis konten. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi konten komunikasi pemasaran oleh akun Instagram @basrengfactory dapat meningkatkan brand awareness dan memperluas jangkauan promosi mereka sebagai salah satu UMKM dengan menggunakan konsep bauran komunikasi pemasaran. Manfaat penelitian ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan serta memberikan informasi mengenai teknik konten komunikasi pemasaran yang digunakan oleh UMKM Basreng Factory.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | UMKM, Instagram, Konten Komunikasi Pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Mar 2025 02:17 | ||
Last Modified: | 12 Mar 2025 02:17 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28785 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |