ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM BASRENG FACTORY (Studi Kasus Akun Instagram @basrengfactory)

Putri, Talitha Alma (2025) ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM BASRENG FACTORY (Studi Kasus Akun Instagram @basrengfactory). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB)

Abstract

Aplikasi Instagram di Indonesia saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat dikarenakan banyak dimanfaatkan untuk berkreativitas hingga berbisnis. Salah satu akun Instagram yang aktif dalam menggunakan aplikasi ini untuk berbisnis adalah @basrengfactory yang pengikutnya mencapai 67 ribu pengikut. Akun tersebut merupakan salah satu akun yang memiliki konten bisnisnya yaitu berjualan basreng atau bakso goreng yang berlokasi di Yogyakarta. Konten komunikasi pemasaran merupakan penerapan teknologi digital untuk menciptakan saluran yang dapat berhubungan dengan calon konsumen agar tujuan pelaku usaha dapat tercapai. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis konten komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM Basreng Factory melalui akun Instagram @basrengfactory. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik analisis konten. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi konten komunikasi pemasaran oleh akun Instagram @basrengfactory dapat meningkatkan brand awareness dan memperluas jangkauan promosi mereka sebagai salah satu UMKM dengan menggunakan konsep bauran komunikasi pemasaran. Manfaat penelitian ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan serta memberikan informasi mengenai teknik konten komunikasi pemasaran yang digunakan oleh UMKM Basreng Factory.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sekarningrum, Anggun Anindya
Uncontrolled Keywords: UMKM, Instagram, Konten Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Mar 2025 02:17
Last Modified: 12 Mar 2025 02:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28785

Actions (login required)

View Item View Item