Rosprika, Nur Azizah Rindu (2024) PENGGUNAAN FITUR SHOPEE LIVE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA TOKO YULIA GROSIR STORE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (929kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan ekonomi yang semakin pesat dapat dirasakan melalui berkembangnya aktivitas ekonomi dan bisnis dalam sebuah ruang digital. Salah satunya adalah pemasaran digital atau yang lebih dikenal dengan digital marketing. Pemasaran digital merupakan metode yang digunakan untuk mempertahankan atau meningkatkan konsumen dan mangsa pasar ddi area global saat ini. Perkembangan tersebut membuat perilaku masyarakat semakin bergeser yang awalnya berbelanja langsung ke toko menjadi berbelanja melalui platform ecommers. Shopee Live merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Shopee untuk memasarkan produk melalui sesi siaran langsung kepada calon pembeli. Shopee mempersempit jarak antara pedagang dengan calon pembeli dengan fitur Shopee Live. Pedagang dapat memperlihatkan detail produk sehingga calon pembeli dapat mengambil keputusan untuk membeli atau tidaknya produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan fitur-fitur Shopee Live sebagai media komunikasi pemasaran pada bauran pemasaran ( advertaising, sales promotion, public relation, direct marketing, dan personal selling) terhadap peningkatan penjualan. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, dengan sumber data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa penggunaann fitur-fitur Shopee Live sebagai media komunikasi pemasaran adalah klaim koin, voucher, cashback, iklan pop up, etalase dan kolom komentar dapat meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Komunikasi Pemasaran, Shopee Live | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2025 03:27 | ||
Last Modified: | 10 Mar 2025 03:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28757 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |