PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA WARONG KAFEINYOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI

Aji, Noval Aditya (2019) PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA WARONG KAFEINYOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (344kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 15.62.0069 .zip
Restricted to Repository staff only

Download (76MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)

Abstract

Warong Kafein Yogyakarta merupakan sebuah usaha warung kopi yang terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul. Usaha ini bergerak di bidang Kuliner yang menyediakan berbagai macam Kopi & Teh, serta menyajikan makanan khas yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat. Dalam mengembangkan usahanya, Warong Kafein Yogyakarta melakukan promosi-promosi seperti usaha lainnya. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu menggunakan Sticker dan media sosial seperti Instagram. Media yang digunakan saat ini dirasa sudah cukup, namun belum mampu menyampaikan promosi dan informasi secara lengkap, serta keunggulan yang tidak bisa ditampilkan seperti visualisasi produk. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan video iklan dengan menggabungkan teknik live shoot dan teknik motion graphic sebagai media promosi dan informasi. Teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, video atau grafik suatu informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada dan sebagai pendukung media promosi yang lama. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis SWOT (Strength, Weakness, Oppoturnities, and Threats) dan analisis kebutuhan. Hasil penelitian berupa video iklan yang ditujukan untuk mendukung penyajian promosi dan informasi pada Warong Kafein Yogyakarta. Pengemasan visualisasi dengan video iklan akan mampu menyampaikan informasi tentang Warong Kafein Yogyakarta secara jelas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Video Iklan, Live Shoot, Dan Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Dec 2024 04:15
Last Modified: 09 Dec 2024 04:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28680

Actions (login required)

View Item View Item