{JALUR ENTREPRENEUR – BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN PADA JASA MAKE UP ARTIST DAN FESYEN BISNIS DEVARA STUDIO

Rahmadani, Aulia Deva (2024) {JALUR ENTREPRENEUR – BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN PADA JASA MAKE UP ARTIST DAN FESYEN BISNIS DEVARA STUDIO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan pemahaman tentang bisnis dengan cara membuat strategi pengembangan jasa makeup dan fesyen, mengetahui permasalahan dan mencari solusi untuk Masyarakat, membuat perencanaan jangka pendek, penggunaan metode business model canvas, serta mempertimbangkan resiko-resiko yang bisa terjadi ketika menjalankan bisnis. Dengan tingginya permintaan pasar pada jasa ini menjadi dampak menjamurnya profesi tersebut terutama di bidang make up artist. Agar mampu menjaga keasliannya, ”Devara Studio” harus bisa berinovasi dan memperbarui pelayanan maupun publikasinya serta meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi jasa dan barang. Media yang digunakan dalam perancangan publikasi jasa make up dan fesyen menggunakan katalog website dan portofolio media sosial sebagai bahan utama, dan beberapa media penunjang seperti poster, kartu nama, sticker, video portrait pada media sosial dan banner usaha. Penentuan media ditentukan berdasarkan hasil analisis terhadap relevansi antara consumer experience, journey serta point of contact. Dengan strategi ini, Devara Studio berusaha untuk mendapatkan target market yang lebih luas, mendapatkan cara perkembangan strategi bisnis, serta resiko-resiko yang timbul didalamnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sukmaningrum, Dinda
Uncontrolled Keywords: Studio Photo, Make Up, Fesyen, Business Model Canvas, SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Nov 2024 04:00
Last Modified: 29 Nov 2024 04:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28502

Actions (login required)

View Item View Item