SISTEM INFORMASI PENJUALAN KACAMATA BERBASIS WEBSITE PADA LINGGA OPTIK DENGAN METODE WATERFALL

Zain, Farhan Fikri (2024) SISTEM INFORMASI PENJUALAN KACAMATA BERBASIS WEBSITE PADA LINGGA OPTIK DENGAN METODE WATERFALL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (739kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (128kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.12.1076.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Lingga Optik, sebuah usaha yang bergerak dalam bidang penjualan kacamata dan softlens yang berlokasi di Kota Batam. Saat ini, Lingga Optik menghadapi kendala dalam proses transaksi yang masih dilakukan secara manual, termasuk perhitungan stok, pencatatan penjualan, dan pembuatan laporan bulanan yang belum terkomputerisasi. Kondisi ini berpotensi mengurangi efisiensi kerja dan meningkatkan risiko kesalahan dalam pengelolaan data. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan Sistem Informasi Penjualan Kacamata Berbasis Website menggunakan Metode Waterfall. Sistem yang diusulkan diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lingga Optik, terutama dalam hal pengelolaan data penjualan, perhitungan stok, promosi barang baru, dan penyusunan laporan bulanan yang lebih otomatis dan akurat. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi berbasis e-commerce yang dapat memudahkan Lingga Optik dalam menjalankan kegiatan bisnisnya serta menumbuhkan ketertarikan calon pembeli melalui platform digital. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan bisnis Lingga Optik dan dapat dimanfaatkan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan efisiensi operasional dan daya saing di pasar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sudarmawan, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, E-Commerce, Lingga Optik, Kacamata, Waterfall
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Nov 2024 02:19
Last Modified: 29 Nov 2024 02:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28493

Actions (login required)

View Item View Item