Hidayat, Alfin Fajar Fitrian (2024) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} TEKNIK EDITING PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “PELAYANAN HKI BAGI IKM - PDIN YOGYAKARTA”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (55kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
Abstract
Iklan Layanan Masyarakat merupakan sebuah iklan yang mana ditujukan untuk memberikan informasi ataupun edukasi kepada masyarakat. Penelitian ini didasari dengan maraknya promosi sebuah produk dalam bentuk media digital iklan, dan iklan ini membawa informasi edukasi kepada masyarakat. Diangkat dari cerita seseorang yang memiliki permasalahan dalam usahanya, kemudian dipertemukan dengan Hak Kekayaan Intelektual untuk membuat hak cipta kepada merek usaha tersebut. Dibalik produksinya, terdapat beberapa peran penting salah satunya seorang editor harus memiliki sebuah teknik dalam editing untuk dapat mempersingkat waktu iklan yang dibutuhkan. Penelitian ini mengambil Produksi Iklan Audio Visual dengan produk yaitu sebuah jasa pelayanan Hak Kekayaan Intelektual untuk masyarakat. Hal ini membuat iklan tidak jauh dari penggunaan audio visual dan teknik editing untuk memperlihatkan bahwa proses komunikasi ini yang ditampilkan dapat memberikan sebuah pesan kepada para penonton secara singkat. Keberhasilan dalam membuat strategi pemasaran dapat di tingkatkan dengan cara mencari platform media yang ramai dan dapat memberikan efek positif pada pelayanan yang disediakan. Disini penulis berperan menjadi editor, dimana membuat urutan cerita dari produksi yang dibuat dengan cara menyatukan potongan video untuk dapat dinikmati dan dapat meningkatkan nilai jual dari produk tersebut. Dari nilai jual tersebut perusahaan juga akan semakin meningkatkan kualitas brand awareness. Dalam proses ini penulis menerapkan teknik teknik editing seperti cutting, transisi, dan beberapa material kecil gambaran kecil produk untuk memperluas jangkauan
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat, Produksi, Teknik Editing, Editor, Audio Visual | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Nov 2024 03:16 | ||
Last Modified: | 22 Nov 2024 03:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28302 |
Actions (login required)
View Item |