STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM WAROENG KOPI PRINGGITAN

Kanza, Mochamad Dava Riska (2024) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM WAROENG KOPI PRINGGITAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (905kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (486kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (127kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)

Abstract

Kopi Pringgitan merupakan warung kopi kekinian yang memanfaatkan media sosial Instagram dalam aktivitas promosi. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi social media marketing Instagram Waroeng Kopi Pringgitan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori Social Media Marketing dari As’ad dan Alhadid. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi objek penelitian. Adapun hasil temuan penelitian adalah Waroeng Kopi Pringgitan telah menerapkan strategi sosial media marketing yang meliputi aspek online community, interaction, berbagi konten, aksesbilitas, dan kredibilitas. Adapun strategi social media marketing yang dilakukan oleh Waroeng Kopi Pringgitan meliputi mengunggah story momen pelanggan, feeds mengenai promosi produk dan foto produk, reels untuk memvisualisasikan tempat dan produk, berkolaborasi dengan konten kreator dan berinteraksi dengan konsumen melalui fitur DM (Direct Message). Langkah-langkah yang dilakukan Waroeng Kopi Pringgitan tersebut sudah tepat, namun Waroeng Kopi Pringgitan perlu membuat tim media sosial Instagram untuk mengelola akun dan mempromosikan akun @wkpringgitan agar dapat menarik perhatian pelanggan baru yang belum pernah berkunjung di Waroeng Kopi Pringgitan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astari, Devi Wening
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Media Sosial, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Nov 2024 03:25
Last Modified: 21 Nov 2024 03:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28260

Actions (login required)

View Item View Item