Soekaca, Hendra (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EXTRUDE STUDIO DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DI WEBSITE FIVERR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (821kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (365kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan modern telah mengubah hidup manusia dalam berbagai sektor kehidupan, salah satunya dalam dunia kerja. Pekerjaan tersebut dapat dilakukan secara daring atau online dan biasa disebut sebagai freelancer. Extrude studio merupakan pekerja mandiri atau freelance yang bergerak pada bidang pembuatan dan penjualan desain grafis atau web designer di website Fiverr. Extrude studio juga menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk membantu menawarkan dan mempromosikan produk desain yang mereka miliki. Maka dari itu penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terhadap minat beli Extrude Studio pada website Fiverr. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif kualitatif dengan Triangulasi data sebagai teknik analisisnya, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah menggunakan strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan startegi komunikasi pemasaran 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion. Process, People, Physical Evidence. Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Extrude Studio dalam meningkatkan minat beli menggunakan fitur ads dan promote pada website Fiverr. Selain itu Extrude studio untuk meningkatkan Minat beli dengan menjalin komunikasi dengan para klien untuk memastikan bahwa desain yang telah dibeli atau dikerjakan oleh Extrude ini sudah sesuai dengan harapan dan keinginan para klien, yang mana hal tersebut akan membuat hubungan jangka panjang dengan antara desainer dengan klien, sehingga dapat menciptakan minat beli dan ulasan yang baik pada rating / review.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Desain Grafis, Fiverr, Strategi Komunikasi Pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 01:45 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2024 01:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28245 |
Actions (login required)
View Item |