PEMBUATAN VIDEO IKLAN PROMOSI VEEKYU COFFEE MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Irianne, Muhammad Dimas Bagus Tri (2024) PEMBUATAN VIDEO IKLAN PROMOSI VEEKYU COFFEE MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (928kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 17.12.0139.zip
Restricted to Repository staff only

Download (135MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)

Abstract

Veekyu Coffee Yogyakarta adalah sebuah kafe yang sudah beroperasi pada 20 Oktober 2020 di Jl. Perumnas No.239A, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Veekyu Coffee merupakan kafe yang menyediakan berbagai macam minuman maupun makanan. Menurut Pemilik Veekyu Coffee, untuk saat ini Veekyu Coffee mengandalkan instagram untuk menjangkau konsumen dalam mempromosikan kafenya. Walaupun metode promosi yang saat ini digunakan cukup efektif dengan memposting foto dan video di Instagram. Namun menurut Pemilik Veekyu Coffee ingin meningkatkan metode promosi tersebut dengan membuat video iklan yang akan diupload di media sosial yang sudah dimiliki yang dapat mencakup visual, suara, dan animasi yang diharapkan dapat menjelaskan unsur-unsur penting pembuatan menu, informasi promo, lokasi, kontak, jam kerja, dan sosial media. Akan tetapi dengan keterbatasan sumber daya manusia, video iklan yang dimaksud belum terealisasikan. Dari permasalahan yang ada maka penulis mengusulkan bagaimana video iklan tersebut dapat menyampaikan informasi mengenai Veekyu Coffee seperti memperlihatkan suasana, proses pembuatan menu dan suasana yang ada di Veekyu Coffee menggunakan teknik live shoot. Pembuatan video iklan ini akan menggambarkan promo produk, lokasi, kontak dan sosial media yang akan dibuat menggunakan motion graphic guna memudahkan ilustrasi dalam penyampaian informasi tersebut yang tidak bisa divisualisasikan secara live shoot.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Video promosi, iklan, Live Shoot, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Nov 2024 04:36
Last Modified: 20 Nov 2024 04:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28201

Actions (login required)

View Item View Item