PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI FLY REMI TRAVEL

Insani, Al Agib (2024) PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI FLY REMI TRAVEL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2380.zip
Restricted to Repository staff only

Download (148MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Company profile atau profil perusahaan menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan guna mendukung berbagai aktivitas organisasi perusahaan, khususnya dalam menyebarkan informasi mengenai seluk-beluk perusahaan kepada public. Fly Remi Travel adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pariwisata. Fly Remi Travel menyediakan jasa perencanaan perjalanan wisata dan penyelenggaraan wisata. Dalam mengembangkan bisnisnya, Fly Remi Travel membuat konten tentang perjalanan wisata yang mereka selenggarakan lalu membagikannya melalui media sosial instagram sebagai dokumentasi. Selain itu, bentuk promosi yang dilakukan hanya melalui bentuk media cetak seperti brosur, spanduk dan poster. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah memanfaatkan media video company profile sebagai media informasi perusahaan kepada masyarakat dan membantu Fly Remi Travel dalam menginformasikan profil perusahaan kepada masyarakat luas. Pada penelitian ini, penulis menganalisis pokok masalah dengan menggunakan metode SWOT dengan perancangan yang memuat tahap pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Adapun metode pengujian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Alpha testing dan Beta testing. Berdasarkan hasil uji kuesioner dengan skala likert, didapatkan hasil akhir yang sangat tinggi yaitu sebesar 88,6% sehingga video company profile ini dinyatakan layak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Bernadhed, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Company Profile, Media Informasi, Live Shoot, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Nov 2024 07:23
Last Modified: 18 Nov 2024 07:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28118

Actions (login required)

View Item View Item