{JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KULINER SALAD.ID DI YOGYAKARTA

Handayani, Mita Sari (2024) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KULINER SALAD.ID DI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (922kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)

Abstract

Salad.id merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner. Salad buah adalah makanan yang terdiri dari berbagai jenis buah segar yang biasanya di potongpotong dan disajikan bersama. Dalam hal ini permasalahan yang terjadi adalah kualitas buah yang digunakan dalam salad buah kurang segar dan pelayanan yang diberikan kurang maksimal. Selain itu, pilihan topping yang ditawarkan kepada konsumen cukup sedikit. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan strategi pengembangan dibisnis salad.id. Strategi pengembangan salad.id menggunakan pemasaran secara online dengan pendekatan BMC (Business Model Canvas) dan menggunakan analisa SWOT (Strengs, Weakness, Opportunity, Threat ). Dimana BMC dinilai efektif dalam melakukan pengembangan usaha. Sedangkan untuk mengetahui apa saja kelemahan, kekuatan, ancaman dan peluang dalam usaha menggunakan analisa SWOT. Dalam penelitian ini strategi pemasaran yang diterapkan, menggunakan strategi marketing funnel. Dengan melakukan penguatan nama salad.id di sosial media. Sehingga membantu penulis dalam penyusunan strategi pengembangan bisnis yang matang untuk mencapai tujuan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sukmaningrum, Dinda
Uncontrolled Keywords: Marketing Funnel, Bisnis Model Kanvas, SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Nov 2024 07:47
Last Modified: 14 Nov 2024 07:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28059

Actions (login required)

View Item View Item