STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BISNIS RENTAL KOSTUM COSPLAY PAWCHA GALLERY

Diknastya, Vedra Diva Mayestita (2024) STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BISNIS RENTAL KOSTUM COSPLAY PAWCHA GALLERY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (978kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)

Abstract

Rental kostum cosplay adalah salah satu bisnis cosplay yang tengah berkembang diindustri cosplay saat ini. Rental kostum cosplay merupakan bisnis jasa yang menawarkan berbagai kostum cosplay untuk disewakan kepada cosplayer dengan harga terjangkau dan dapat disewa dalam beberapa waktu yang telah ditentukan. Perkembangan cosplay di Indonesia menjadi faktor banyaknya kemunculan bisnis rental cosplay pada masing – masing daerah. Peristiwa tersebut yang menjadikan persaingan bisnis rental kostum cosplay menjadi ketat. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Pawcha Gallery dalam bersaing dengan kompetitornya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Paradigma pada penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dengan pemilik dari Pawcha Gallery dan dokumentasi. Dilanjutkan dengan teknik analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan tringulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pawcha Gallery mengimplementasikan bauran komunikasi pemasaran dalam memasarkan jasanya dan bersaing dengan kompetitor-kompetitornya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Rental Kostum Cosplay, Pawcha Gallery, Bauran Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Nov 2024 04:05
Last Modified: 13 Nov 2024 04:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28004

Actions (login required)

View Item View Item