STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @CRSL.STORE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

Insany, Shafa Windy Rasendriya (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @CRSL.STORE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (776kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (590kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh akun Instagram @crsl.store dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan pemantauan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CRSL memanfaatkan Instagram sebagai platform utama untuk berkomunikasi dengan audiens dan mempromosikan produk mereka. Strategi yang digunakan menggunakan Marketing Communication Mix termasuk iklan berbayar melalui Instagram Ads, unggahan konten visual yang menarik, serta interaksi langsung dengan pelanggan melalui event dan program membership. Strategi komunikasi pemasaran ini berhasil meningkatkan kesadaran merek, minat beli, serta membangun citra merek yang kuat, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas pelanggan. Ditemukan bahwa feedback dari penggunaan Instagram Ads sangat positif, menunjukkan peningkatan kesadaran merek dan minat beli dari audiens. Selain itu, program membership memberikan berbagai macam keuntungan yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram yang diterapkan oleh CRSL memberikan dampak positif yang signifikan dalam mencapai tujuan pemasaran mereka terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Erlistyarini, Yulinda
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Loyalitas Pelanggan, Digital Marketing, Media Sosial, CRSL Store, Membership
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2024 07:33
Last Modified: 06 Nov 2024 07:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27869

Actions (login required)

View Item View Item