Insany, Shafa Windy Rasendriya (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @CRSL.STORE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (776kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (590kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh akun Instagram @crsl.store dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan pemantauan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CRSL memanfaatkan Instagram sebagai platform utama untuk berkomunikasi dengan audiens dan mempromosikan produk mereka. Strategi yang digunakan menggunakan Marketing Communication Mix termasuk iklan berbayar melalui Instagram Ads, unggahan konten visual yang menarik, serta interaksi langsung dengan pelanggan melalui event dan program membership. Strategi komunikasi pemasaran ini berhasil meningkatkan kesadaran merek, minat beli, serta membangun citra merek yang kuat, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas pelanggan. Ditemukan bahwa feedback dari penggunaan Instagram Ads sangat positif, menunjukkan peningkatan kesadaran merek dan minat beli dari audiens. Selain itu, program membership memberikan berbagai macam keuntungan yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram yang diterapkan oleh CRSL memberikan dampak positif yang signifikan dalam mencapai tujuan pemasaran mereka terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Loyalitas Pelanggan, Digital Marketing, Media Sosial, CRSL Store, Membership | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 07:33 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2024 07:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27869 |
Actions (login required)
View Item |