Wahyu, Wahyu (2024) PEMBUATAN GAME 2D SPACE SHOOTER DENGAN MENGGUNAKAN GODOT ENGINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (188kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 22.21.1560.zip Restricted to Repository staff only Download (83MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan game sangat lah signifikan di tahun sekarang, space shooter terinspirasi oleh game space invaders yang dimana game tersebut pertama populer di jaman 70 an. Game rule di desain beberapa fitur character seperti player, meteor, enemy. Mekanik di space shooter ini hanya membunuh enemy yang menghalangi jalan untuk mengambil sumber daya di planet lain.Ini juga termasuk implementasi pergerakan player, menghancurkan musuh yang ada di level setelah dan disini memakai game engine adalah godot engine merupakan mesin pengembang game open source yang kuat dan fleksibel. Game ini dapat dimainkan dengan komputer/laptop dengan os windows. Hasil pengujian terdiri dari 2 metode yaitu dengan metode pengumpulan data dan pengujian kepada para responden dengan menggunakan kuesioner. menunjukkan tidak adanya bug-bug yang berarti dan pengujian terhadap para responden menunjukkan bahwa game space shooter memiliki angka usability yang cukup baik Penelitian ini akan dibuat sebuah “Pembuatan Game 2D Space Shooter dengan menggunakan Godot Engine” di mana game tersebut bergenre Top Down 2 dimensi, yang akan menggunakan aplikasi Godot Engine dengan maksud sebagai bahan referensi pembuatan game atau media pembelajaran pada penelitian ini dan dari asset senjata, player, projectile, ui, dan aset yang dibutuhkan untuk pengembang game 2D Space shooter dan alasan penulis membuat game ini dikarenakan penulis penasaran atau ingin tahu bagaimana langkah langkah pembuatan game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Action, Shooter, Arcade, 2D, Top-Down, Godot | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 04:15 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27860 |
Actions (login required)
View Item |