PEMBUATAN GAME 2D SPACE SHOOTER DENGAN MENGGUNAKAN GODOT ENGINE

Wahyu, Wahyu (2024) PEMBUATAN GAME 2D SPACE SHOOTER DENGAN MENGGUNAKAN GODOT ENGINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (942kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 22.21.1560.zip
Restricted to Repository staff only

Download (83MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan game sangat lah signifikan di tahun sekarang, space shooter terinspirasi oleh game space invaders yang dimana game tersebut pertama populer di jaman 70 an. Game rule di desain beberapa fitur character seperti player, meteor, enemy. Mekanik di space shooter ini hanya membunuh enemy yang menghalangi jalan untuk mengambil sumber daya di planet lain.Ini juga termasuk implementasi pergerakan player, menghancurkan musuh yang ada di level setelah dan disini memakai game engine adalah godot engine merupakan mesin pengembang game open source yang kuat dan fleksibel. Game ini dapat dimainkan dengan komputer/laptop dengan os windows. Hasil pengujian terdiri dari 2 metode yaitu dengan metode pengumpulan data dan pengujian kepada para responden dengan menggunakan kuesioner. menunjukkan tidak adanya bug-bug yang berarti dan pengujian terhadap para responden menunjukkan bahwa game space shooter memiliki angka usability yang cukup baik Penelitian ini akan dibuat sebuah “Pembuatan Game 2D Space Shooter dengan menggunakan Godot Engine” di mana game tersebut bergenre Top Down 2 dimensi, yang akan menggunakan aplikasi Godot Engine dengan maksud sebagai bahan referensi pembuatan game atau media pembelajaran pada penelitian ini dan dari asset senjata, player, projectile, ui, dan aset yang dibutuhkan untuk pengembang game 2D Space shooter dan alasan penulis membuat game ini dikarenakan penulis penasaran atau ingin tahu bagaimana langkah langkah pembuatan game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Action, Shooter, Arcade, 2D, Top-Down, Godot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2024 04:15
Last Modified: 06 Nov 2024 04:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27860

Actions (login required)

View Item View Item