PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @DAK_SPORTID SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Prasetyo, Reynaldy Rifky (2024) PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @DAK_SPORTID SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (468kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)

Abstract

Tingginya penggunaan internet di Indonesia menjadi faktor utama bagi pelaku usaha untuk menggunakan pemasaran digital yang dikhususkan kepada penggunaan strategi social media marketing pada aplikasi instagram sebagai penunjang aktivitas promosi demi menjangkau calon konsumen yang lebih luas lagi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mendeskripsikan pemanfaatan social media instagram @dak_sportid sebagai media promosi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penentuan informan menggunakan teknik purposive- sampling. Pada penelitian ini menggunakan teori The Circular Model of Some yang terdiri dari 4 elemen yaitu Share, Optimize, Manage dan engage. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan instagram sebagai media promosi bagi @dak sportid dinilai efektif dan efisien karena biaya yang dikeluarkan relatif murah serta dalam memanfaatkan fitur yang ada di instagram memudahkan untuk melakukan kagiatan promosi, namun pada proses pemanfaatan teori some, @dak sportid belum mampu memanfaatkannya dengan baik sehingga kegiatan promosi yang dihasilkan kurang maksimal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, The Circular Model of Some, DAK Sport Id
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:21
Last Modified: 06 Nov 2024 03:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27853

Actions (login required)

View Item View Item