Prasetyo, Reynaldy Rifky (2024) PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @DAK_SPORTID SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (468kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
Abstract
Tingginya penggunaan internet di Indonesia menjadi faktor utama bagi pelaku usaha untuk menggunakan pemasaran digital yang dikhususkan kepada penggunaan strategi social media marketing pada aplikasi instagram sebagai penunjang aktivitas promosi demi menjangkau calon konsumen yang lebih luas lagi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mendeskripsikan pemanfaatan social media instagram @dak_sportid sebagai media promosi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penentuan informan menggunakan teknik purposive- sampling. Pada penelitian ini menggunakan teori The Circular Model of Some yang terdiri dari 4 elemen yaitu Share, Optimize, Manage dan engage. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan instagram sebagai media promosi bagi @dak sportid dinilai efektif dan efisien karena biaya yang dikeluarkan relatif murah serta dalam memanfaatkan fitur yang ada di instagram memudahkan untuk melakukan kagiatan promosi, namun pada proses pemanfaatan teori some, @dak sportid belum mampu memanfaatkannya dengan baik sehingga kegiatan promosi yang dihasilkan kurang maksimal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, The Circular Model of Some, DAK Sport Id | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:21 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27853 |
Actions (login required)
View Item |