Karmi, Viktoria Rini (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI E-COMMERCE (Studi Kasus Mahasiswa S1 Universitas Amikom Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (591kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (355kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (941kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perdagangan atau bisnis elektronik yang sering disebut dengan electronic commerce (e-commerce) menjadi bertambah di masa perkembangan teknologi sekarang. Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh promosi, persepsi harga, kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian pada ShopeeFood (studi kasus mahasiswa universitas AMIKOM Yogyakarta). Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan mendapatkan 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah diisi oleh 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi, persepsi harga, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, variabel kemudahan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi, persepsi harga, kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Persepsi Harga, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Keputusan Pembelian | ||
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Akuntansi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2024 01:22 | ||
Last Modified: | 04 Nov 2024 01:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27749 |
Actions (login required)
View Item |