ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI E-COMMERCE (Studi Kasus Mahasiswa S1 Universitas Amikom Yogyakarta)

Karmi, Viktoria Rini (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI E-COMMERCE (Studi Kasus Mahasiswa S1 Universitas Amikom Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (591kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perdagangan atau bisnis elektronik yang sering disebut dengan electronic commerce (e-commerce) menjadi bertambah di masa perkembangan teknologi sekarang. Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh promosi, persepsi harga, kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian pada ShopeeFood (studi kasus mahasiswa universitas AMIKOM Yogyakarta). Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan mendapatkan 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah diisi oleh 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi, persepsi harga, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, variabel kemudahan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi, persepsi harga, kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurnianingsih, Widiyanti
Uncontrolled Keywords: Promosi, Persepsi Harga, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Akuntansi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Nov 2024 01:22
Last Modified: 04 Nov 2024 01:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27749

Actions (login required)

View Item View Item