Maharani, Nandarista Putri (2024) STRATEGI PROMOSI SATE RATU MELALUI AKUN INSTAGRAM @SATERATU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (827kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi promosi yang dilakukan Sate Ratu melalui media sosial Instagram. Pebisnis saat ini menggunakan internet sebagai platform untuk menyampaikan informasi kepada konsumen. Adanya persaingan bisnis kuliner yang ketat membuat para pebisnis harus memiliki keunikan tersendiri dalam mengembangkan usahanya. Instagram sebagai media promosi yang dimanfaatkan oleh sebagian besar pengusaha untuk berbisnis. Salah satu bisnis yang memanfaatkan media sosial Instagram adalah Sate Ratu yang berfokus pada konten dengan mengandalkan foto dan video yang menarik. Keunikan yang dimiliki Sate Ratu yaitu menjadikan wisatawan sebagai target pasarnya, Sate Ratu juga tidak memiliki cabang. Oleh karena itu dalam strategi promosi ini peneliti menggunakan teori bauran promosi sebagai isi yang penulis masukan ke dalam pembahasan, antara lain periklanan, penjualan personal, publisitas, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Promosi yang dilakukan melalui Instagram menjadi pilihan utama dalam upaya promosi lewat media sosial, memberikan peluang berharga bagi para pebisnis untuk tetap terhubung dengan konsumen mereka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi promosi melalui Instagram yang dijalankan Sate Ratu. Strategi promosi Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran digital yang digunakan oleh Sate Ratu. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai bentuk teknik pengumpulan data utama. Hasil pada penelitian ini bahwa strategi promosi organik yang mengandalkan bauran promosi antara lain periklanan dengan testimoni pelanggan, penjualan personal yang meningkatkan interaksi dengan pelanggan, publisitas dengan menjaga relasi media, promosi penjualan yang menawarkann produk gratis, dan pemasaran langsung yang menjalin serta menjaga hubungan dengan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Instagram, Bauran Promosi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 04:26 | ||
Last Modified: | 01 Nov 2024 04:26 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27728 |
Actions (login required)
View Item |