{SKEMA ARTIS} PROSES KREATIF SUTRADARA DALAM MEREALISASIKAN PESAN “LOVE YOURSELF” PADA IKLAN PARFUM LAIF ESSENTIALS

Fakhri, Jamus Izam (2024) {SKEMA ARTIS} PROSES KREATIF SUTRADARA DALAM MEREALISASIKAN PESAN “LOVE YOURSELF” PADA IKLAN PARFUM LAIF ESSENTIALS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (855kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)

Abstract

Laif Essentials adalah merek parfum baru asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang didirikan pada tanggal 23 November 2023. Laif Essentials menggunakan sosial media untuk media promosi dari produknya. Tagline dari brand parfum Laif Essentials yakni “Elevate Your Everyday” yang memiliki makna agar pengguna parfum ini merasa lebih baik dan muncul rasa aman, karena dalam sebuah hubungan, pertumbuhan, termasuk mencintai, dimulai dengan mencintai diri sendiri. Sejalan dengan tagline yang diangkat oleh brand Laif Essentials itu sendiri, penulis mengusung pesan untuk para pembelinya agar bisa lebih mencintai diri sendiri atau Love Yourself. Karena dimulai dengan Love Your Self atau mencintai diri sendiri membuat seseorang mampu menghargai dirinya dan meningkatkan kepercayaan diri sehingga muncul rasa aman dan nyaman dalam mencintai diri sendiri maupun orang disekelilingnya. Pembuatan iklan komersial memerlukan proses kreatif guna menyampaikan makna dan pesan dari brand Laif Essentials kepada audiens. Berpikir kreatif diperlukan mulai dari komunikator yang harus mendesain pesannya, ahli iklan yang harus menata pesan verbal dan pesan grafis, sampai pimpinan masyarakat yang harus memberikan perspektif baru dalam mengatasi masalah sosial. Proses kreatif sutradara dalam karya ini berada di semua tahap yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pada pra produksi sutradara bertugas untuk membuat konsep, pada tahap produksi bertugas untuk mengarahkan aktor dan kru, sedangkan pada pasca produksi bertugas untuk memastikan editan sesuai dengan naskah. Hasil dari iklan komersial yang penulis dan tim buat seluruhnya berdurasi 44 detik, serta iklan tersebut juga digunakan oleh Laif Essentials sebagai video promosi yang ditayangkan pada media sosial Instagram dan Tiktok.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurussa'adah, Erfina
Uncontrolled Keywords: Laif Essentials, Parfum, Mencintai Diri Sendiri, Proses Kreatif, Sutradara
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2024 04:02
Last Modified: 01 Nov 2024 04:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27725

Actions (login required)

View Item View Item