{SKEMA ARTIS AUDIO CONTENT CREATOR} PENCIPTAAN JINGLE IKLAN “SATUKAN DEDIKASI” DALAM MEMBANGUN ORGANIZATIONAL IMAGE FORUM PEMUDA PELOPOR KOTA YOGYAKARTA

Rinanto, Virgyawan Eka (2024) {SKEMA ARTIS AUDIO CONTENT CREATOR} PENCIPTAAN JINGLE IKLAN “SATUKAN DEDIKASI” DALAM MEMBANGUN ORGANIZATIONAL IMAGE FORUM PEMUDA PELOPOR KOTA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)

Abstract

Karya ini bertujuan untuk perancangan dan pengimplementasian sebuah jingle iklan sebagai strategi komunikasi eksternal untuk memperkuat citra positif Forum Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta (FPPKY). Dengan landasan teori mencakup konsep jingle iklan, citra organisasi, dan produksi musik digital, penelitian ini mendokumentasikan proses penciptaan jingle iklan "Satukan Dedikasi". Melalui pendekatan deskriptif dan analitis, studi ini mengintegrasikan studi literatur dengan wawancara terhadap pengurus FPPKY. Fokus deskripsi rancangan ini melibatkan evaluasi lima kriteria utama dalam pembuatan jingle: meaningfulness, likability, adaptability, protectability, dan memorability, serta penerapan genre musik afrobeat yang populer di kalangan Generasi Z. Pendaftaran hak cipta sebagai tindakan proteksi menunjukkan komitmen FPPKY dalam mempertahankan integritas karya dari plagiarisme. Hasil karya ini diharapkan dapat meningkatkan citra FPPKY sebagai agen inovasi pemuda dalam mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan. Implikasi dari karya ini menyoroti pentingnya jingle iklan sebagai alat strategis dalam membangun hubungan positif dengan pemangku kepentingan eksternal, serta memelihara citra organisasi sesuai visi FPPKY yaitu, sebagai wadah inovasi dan inspirasi pemuda Yogyakarta dalam pembangunan kota yang berkelanjutan, kreatif, dan inklusif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: Produksi Musik Digital, Jingle Iklan, Citra Organisasi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2024 03:12
Last Modified: 01 Nov 2024 03:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/27716

Actions (login required)

View Item View Item