{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL KEDAI RINTIK HUJAN MAMUJU

Ibrahim, Muhammad Afiq (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL KEDAI RINTIK HUJAN MAMUJU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (935kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)

Abstract

Kedai kopi Rintik Hujan adalah sebuah bisnis yang dirintis oleh pengusaha muda di Mamuju sejak tahun 2018. Seiring dengan perkembangan waktu kedai kopi Rintik Hujan ini memiliki kebutuhan pasar yang mulai meningkat karna habit konsumen yang mulai berubah banyak sekali freelance atau pekerja lepas yang memilih kedai kopi sebagai media kantor mereka untuk bekerja, selain itu ada juga pengunjung dari mahasiswa, dosen, sampai pelajar menurut data base. Namun kedai kopi Rintuk Hujan ini layak nya kedai kopi biasa yang memiliki identitas tapi kurang kuat dengan citranya. Fokus permasalahan yang akan diangkat adalah bagaimana proses perancangan ulang identity visual kedai Rintik Hujan Mamuju dan tujuan perancangan untuk merancang ulang identitas visual kedai kopi sebagai penguat brand dengan menggunakan grafik standar manual untuk mempertahankan identitas logo yang diimplementasikan ke berbagai media periklanan. Orientasi pengembangan ide perancangan ulang visual Brand Identity ini meliputi media utama seperti logo dan maknanya dan media pendukung berupa kaos, tumbler, stiker,dan sempel, gift card, voucher, dan totebag. Diharapkan dengan adanya perancangan visual brand identity ini dapat memberi kontribusi dan menjadi penguat daya saing dengan kompetitor kompetitor brand lainnya yang saat ini sedang berkembang maupun sudah maju.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Perancangan Ulang, Identitas Visual, Rintik Hujan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:52
Last Modified: 31 Jul 2024 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26604

Actions (login required)

View Item View Item