Ramadani, Dwi Nurmayasari (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI BUNAACA DOUGHNUTS & PASTRYSERY YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (421kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (129kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
Abstract
Persaingan dunia bisnis yang semakin tinggi memaksa semua para pemilik usaha untuk berkembang dan bertahan pada situasi saat ini, harus memunculkan ide yang inovatif, kreatif dan berbeda untuk mengalahkan kompetitor, terutama untuk usaha yang beroperasi di industri yang sama maka dari itu setiap bisnis membutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Tantangan dalam memulai sebuah bisnis yaitu bagaimana produk yang ditawarkan dikenal oleh masyarakat, hal ini berikaitan erat dengan membangun brand awareness. Salah satu upaya yang dapat membangun sebuah merek yaitu kesadaran merek (brand awareness), kesadaran merek merupakan kemampuan sebuah merek muncul pertama kali dibenak konsumen ketika sedang memikirkan suatu kategori tertentu. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran merek adalah melakukan kegiatan promosi. Promosi merupakan kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk pada sasaran, penggunaan strategi promosi yang tepat dan sesuai akan memberikan pengaruh kepada penjualan produk dan kesadaran merek. Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam membangun Brand Awareness pada Bunaaca Doughnuts & Pastrysery Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data berasal dari data primer dengan sampling purposive. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Bunaaca Doughnuts & Pastrysery Yogyakarta menggunakan konsep teori Bauran Pemasaran (7P) yaitu produk, price, proccess, people, place, physical evidence, dan promotion. Dari penelitian yang dilakukan Bunaaca menggunakan bauran pemasaran yaitu product, price, place, physical evidence, promotion dalam membangun brand awareness. Penelitian ini diharapkan mampu menambah bidang keilmuan khususnya dibidang komunikasi pemasaran dalam strategi promosi dalam membangun brand awareness.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek, Promosi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 02:59 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2024 07:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26474 |
Actions (login required)
View Item |