{SKEMA ARTIS} IMPLEMENTASI TEORI SWOT DALAM PEMBUATAN NASKAH IKLAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN BRAND KNOWLEDGE COKELAT WONDIS

Dienta, Mabella Rara (2024) {SKEMA ARTIS} IMPLEMENTASI TEORI SWOT DALAM PEMBUATAN NASKAH IKLAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN BRAND KNOWLEDGE COKELAT WONDIS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (585kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)

Abstract

Peran utama penulis naskah dalam produksi iklan produk terletak pada kemampuannya mengembangkan naskah, baik berdasarkan ide cerita dari pihak lain atau ide pribadi. Proses penulisan naskah dalam perancangan dan produksi video iklan memiliki peran penting dalam menciptakan karya yang menarik dan efektif bagi audiens. Cokelat Wondis, hasil produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kulon Progo, tidak hanya berupa makanan lezat, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras kelompok tersebut. Produk ini tidak hanya memiliki nilai komersial yang penting, tetapi juga memberikan dampak sosial signifikan dengan mendukung ekonomi kelompok wanita tani. Oleh karena itu, pembuatan video iklan dengan teknik live shoot untuk mempromosikan Coklat Wondis relevan untuk mencapai beberapa tujuan yaitu meningkatkan kesadaran publik terhadap produk, mendukung tujuan ekonomi kelompok wanita tani di Kulon Progo dengan mengutamakan teori analisis SWOT dalam perencanaan pemasaran dan penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam mengenai proses penulisan naskah dalam memasarkan produk lokal menggunakan teori SWOT. Harapannya hasil penelitian ini dapat menjadi panduan berharga untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif sekaligus memberikan dukungan bagi kemajuan ekonomi kelompok wanita tani di Kulon Progo.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Penulis Naskah, Iklan Produk, Cokelat Wondis, Teori SWOT, Pemasaran Digital
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:40
Last Modified: 31 Oct 2024 06:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26460

Actions (login required)

View Item View Item