Iqrofiah, Vivi (2024) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA SOSIAL MEDIA TIKTOK NIMCO INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (715kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
Abstract
Digital marketing menjadi hal yang menarik bagi perusahaan untuk dikembangkan yaitu terkait betapa efisiennya penggunaan sistem ini serta efek peningkatan pada nilai penjualan dan reputasi perusahan yang sangat signifikan. Penggunaan digital markerting dalam suatu perusahan juga harus dapat dipelajari dan dipahami agar dalam penerapannya berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi yang diinginkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan digital marketing pada Nimco Indonesia yang dimana Nimco menggunakan media sosial Tiktok untuk meningkatkan penjualan produknya. Tiktok merupakan media sosial yang digunakan dalam penggunaan digital marketing karena mempunyai banyak fitur-fitur yang lengkap untuk mendapatkan informasi pada toko-toko yang menggunakannya sebagai saranapenjualan. Selain itu tiktok juga dapat diakses dengan mudah sehingga dapatdigunakan oleh semua orang. Dalam penerapan digital marketing pada sosial media Tiktok di Nimco sendiri dapat memberikan dampak pada penjualannya, walaupun dalam penerapan marketing communication mix oleh Nimco belum berjalan sepenuhnya karena masih banyak faktor-faktor yang menghambat keberlangsungan penerepan digital marketing tersebut. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif karena penelitian membutuhkan data yang mendalam. Teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara langsung dan wawancara tidak langsung menggunakan aplikasi Whattsap. Partisipan dalam penelitian berjumlah tiga orang, dimana tiga orang ini yang menjadi narasumber inti untuk pengumpulan data dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Nimco Indonesia, Tiktok | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 03:40 | ||
Last Modified: | 21 Oct 2024 06:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26405 |
Actions (login required)
View Item |