Putro, Yoppy Wibowo (2024) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KLM SINDORO SUMBING DI TEMANGGUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (552kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (121kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (49kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji potensi pengembangan bisnis pada KLM SINDORO SUMBING yang bergerak di bidang penyelenggara lomba burung sebagai sarana pemberdayaan masyarakat lokal. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk menentukan strategi pada bisnis KLM SINDORO SUMBING. Kekuatan meliputi reputasi baik, pengalaman, fasilitas parkir luas, tempat bersih, dan respon cepat terhadap komplain. Kelemahan adalah ketergantungan pada satu media promosi dan kurangnya pengecekan tiket. Peluang mencakup meningkatnya permintaan lomba burung dan potensi membangun komunitas peserta. Ancaman termasuk persaingan kompetitor yang ketat, perubahan regulasi, dan ketidaktahuan tren pasar. Strategi yang dihasilkan meliputi stategi mempertahankan reputasi KLM SINDORO SUMBING sebagai daya Tarik para pemain, stategi bekerja sama dengan tokoh ternama sebagai media promosi, stategi menggunakan teknologi respon cepat terhadap komplain untuk menanggapi serta beradaptasi dengan perubahan regulasi dan stategi memasang cctv dibeberapa titik untuk memantau kerja burung. Dengan strategi ini, KLM SINDORO SUMBING diharapkan dapat mengoptimalkan kekuatan, memperbaiki kelemahan, memanfaatkan peluang, dan mengatasi ancaman, sehingga bisnis ini bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Pengembangan Bisnis, Strategi SWOT | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 03:12 | ||
Last Modified: | 22 Jul 2024 03:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26399 |
Actions (login required)
View Item |