STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PADA CLOTHING BRAND BYFRIDAY

Yudhani, Devicha Ananda Alif (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PADA CLOTHING BRAND BYFRIDAY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (549kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggungkapkan strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Clothing Brand Byfriday, melihat bagaimana peoses dalam memasarkan dan mengenalkan produknya kepada khalayak. Menggunakan paradigma Interpritif sebagai paradigma penelitian. Metode yang digunakan yaitu, deskriptif kualitatif dengan mengimplementasikan analisis tahapan coding, memberi label pada bagian-bagian data kualitatif untuk mengidentifikasi, dan mengelompokkan data agar mempermudah pengelolan data.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampilng yaitu teknik yang berdasarkan atas suatu pertimbangan. Informan yang ditentukan berjumlah 6 orang. Teknik analisis data yaitu dengan data primer dan data sekunder. Teknik validitas data yang digunakan adalah teknik tringulasi sumber yaitu pengumpulan data dari beragam sumber yang saling berbeda dengan menggunakan suatu metode yang sama. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Byfriday menggunakan konsep dari komunikasi pemasaran terpadu atau promosi mix IMC (integrated Marketing Communication) menemukan hasil bahwa hanya terdapat delapan dari sembilan elemen IMC yang berhasil diimplemetasikan diantaranya seperti iklan (advertisting), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), pemasaran langsung (direct marketing), pemasaran interaktif,word of mounth marketing, pengalaman dan acara (Eventand Experience), komunikasi ditempat pembelian (Point of Purchase Communication). Pada penelitian ini Byfriday juga menggunakan penerapanan alisis SWOT yang terdiridari kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), danancaman (threats) diimplementasikan sebagai bentuk evaluasi untuk mengetahui faktor internal dan eksternal dari perusahaan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Analisis IMC, Analisis SWOT, Clothing Brand Byfriday
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:36
Last Modified: 19 Jul 2024 03:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26361

Actions (login required)

View Item View Item