Stevianto, Adnan Rudy (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MERCHANDISE SUPORTER SEPAK BOLA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @CS_SHOP1976 SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (908kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (453kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
Abstract
CSS atau Curva Sud Shop adalah salah satu badan usaha yang berdiri pada tahun 2012 lalu milik fans PSS (Persatuan Sepakbola Sleman) komunitas Brigata Curva Sud (BCS). Seiring berjalanya waktu CSS menggunakan beberapa media promosi untuk meningkatkan penjualan merchandise. Salah satunya menggunakan media sosial Instagram, karena dengan menggunakan Instagram akun bisnis bisa diketahui insightnya dan juga melalui Instagram dapat digunakan untuk memperkenalkan brand dan produk secara langsung.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram sebagai media komunikasi dalam promosi penjualan, pemanfaatan media Instagram sebagai media pemasaran dalam promosi penjualan dan mengetahui penggunaan sosial media Instagram sebagai media bisnis dalam penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang pertama adalah studi pustaka dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan mempelajari buku ataupun jurnal yang berhubungan dengan masalah yang diteliti, yang kedua adalah observasi dengan mengamati sosial media Instagram CSS (Curva Sud Shop) yaitu @cs_shop1976 dan lokasi secara langsung, dan yang ketiga adalah wawancara dengan manajer dan marketing communication CSS.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Instagram, Merchandise, Penjualan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 02:40 | ||
Last Modified: | 15 Oct 2024 01:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26247 |
Actions (login required)
View Item |