ANALISIS DAN PERANCANGAN E-OFFICE BERBASIS WEB PADA BAGIAN HUMAS STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Stanza, Dwindy (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN E-OFFICE BERBASIS WEB PADA BAGIAN HUMAS STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (797kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sistem informasi mempunyai peranan penting dalam perusahaan dalam menyediakan informasi yang sangat berguna bagi operasional dan manajemen. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang memiliki departemen teknologi informasi atau sistem informasi. Begitu pula dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta, sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang seharusnya menggunakan aplikasi perkantoran tertentu, seperti Management System (EOMS). E-Office atau Kantor Elektronik. Selama beberapa tahun STMIK AMIKOM Yogyakarta telah menggunakan sistem informasi untuk menangani kegiatan-kegiatan penting seperti pencatatan dan pengolahan data mahasiswa, dosen, pegawai dan pendukung pengambilan keputusan. Namun, ada dua isu utama yang terkait dengan manajemen sistem informasi. Pertama, penggunaan sistem informasi belum pernah digunakan pada seluruh bagian di STMIK AMIKOM seperti Bagian Humas. Selama ini Humas STMIK AMIKOM, seluruh kegiatan persuratan dan pelaporan ditangani oleh staf humas. Kedua, sejak STMIK AMIKOM meraih sejumlah penghargaan penelitian nasional maupun internasional di bidang ICT, maka kunjungan ke STMIK AMIKOM juga semakin banyak. Jumlah kunjungan tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan hal tersebut, ada beberapa pertanyaan yang menunggu untuk dijawab: Apa saja yang harus dipersiapkan STMIK AMIKOM untuk menciptakan efisiensi kerja dalam penanganan kunjungan selain meningkatkan mutu pelayanan? Bagaimana cara mengurangi kelemahan sistem perkantoran manual? Dalam skripsi ini, peneliti mencoba menganalisis permasalahan tersebut dan membangun aplikasi E-Office yang hasilnya ditujukan untuk digunakan dan dikembangkan oleh Humas STMIK AMIKOM. Selain itu peneliti juga menyarankan agar STMIK AMIKOM mengembangkan E-Office ini dengan memanfaatkan isi database guna mempermudah proses penyimpanan sehingga dapat menciptakan kualitas pekerjaan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, E-Office, Aplikasi Office
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:01
Last Modified: 08 Jul 2024 04:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/26054

Actions (login required)

View Item View Item