{SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL} PENERAPAN MOTION GRAPHIC DENGAN TEORI RETORIKA VISUAL DALAM PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFIL WIDYA ANALYTIC

Wardhana, Panji Kusuma Sri (2024) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL} PENERAPAN MOTION GRAPHIC DENGAN TEORI RETORIKA VISUAL DALAM PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFIL WIDYA ANALYTIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (876kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Jalur Artist Publikasi - Panji Kusuma Sri Wardhana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)

Abstract

Company profile adalah representasi visual dan naratif dari identitas, visi, misi, dan kegiatan suatu perusahaan. Perkembangan zaman membuat bentuk company profile juga berkembang. Mulai dari penerapannya dalam bentuk teks, poster dan video. Salah satu penerapan company profile adalah bentuk video company profile. Video company profile adalah sebuah audio visual yang diproduksi untuk menciptakan suatu image perusahaan. Pada penelitian ini penulis membuat sebuah karya visual berupa video company profile pada Widya Analytic. Untuk memaksimalkan penyampaian pesan dan keharmonisan dalam karya video company profile, diperlukan prinsip desain video motion graphic dalam teori retorika visual. terdapat 6 (enam) dari prinsip dari motion graphic menjadikan karya audio visual yang elegan dan modern, yaitu: Timing (Waktu), Spacing (Ruangan), Squash and Stretch (Perpanjangan dan Penyusutan), Anticipation (Antisipasi), Follow Through and Overlapping Action (Tindakan Tumpang Tindih), dan Staging (Penataan Panggung). Terdapat 3 (tiga) dari prinsip dari teori retorika visual menjadikan karya audio visual yang saling terhubung dan harmonis, yaitu: Symbolic Action, Human Interention, Presence of Audience. Dari perpaduan 2 dua prinsip tersebut dapat memaksimalkan penyampaian pesan dan keharmonisan karya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mahendra P, Angga Intueri
Uncontrolled Keywords: Company Profile, Video Company Profile, Prinsip Motion Graphic, Teori Retorika Visual
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 May 2024 03:22
Last Modified: 03 May 2024 03:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25480

Actions (login required)

View Item View Item