Wardhana, Panji Kusuma Sri (2024) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL} PENERAPAN MOTION GRAPHIC DENGAN TEORI RETORIKA VISUAL DALAM PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFIL WIDYA ANALYTIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (876kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Jalur Artist Publikasi - Panji Kusuma Sri Wardhana.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
Abstract
Company profile adalah representasi visual dan naratif dari identitas, visi, misi, dan kegiatan suatu perusahaan. Perkembangan zaman membuat bentuk company profile juga berkembang. Mulai dari penerapannya dalam bentuk teks, poster dan video. Salah satu penerapan company profile adalah bentuk video company profile. Video company profile adalah sebuah audio visual yang diproduksi untuk menciptakan suatu image perusahaan. Pada penelitian ini penulis membuat sebuah karya visual berupa video company profile pada Widya Analytic. Untuk memaksimalkan penyampaian pesan dan keharmonisan dalam karya video company profile, diperlukan prinsip desain video motion graphic dalam teori retorika visual. terdapat 6 (enam) dari prinsip dari motion graphic menjadikan karya audio visual yang elegan dan modern, yaitu: Timing (Waktu), Spacing (Ruangan), Squash and Stretch (Perpanjangan dan Penyusutan), Anticipation (Antisipasi), Follow Through and Overlapping Action (Tindakan Tumpang Tindih), dan Staging (Penataan Panggung). Terdapat 3 (tiga) dari prinsip dari teori retorika visual menjadikan karya audio visual yang saling terhubung dan harmonis, yaitu: Symbolic Action, Human Interention, Presence of Audience. Dari perpaduan 2 dua prinsip tersebut dapat memaksimalkan penyampaian pesan dan keharmonisan karya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Company Profile, Video Company Profile, Prinsip Motion Graphic, Teori Retorika Visual | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 May 2024 03:22 | ||
Last Modified: | 03 May 2024 03:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25480 |
Actions (login required)
View Item |