STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT WIDYA INTELEKTUAL BANGSA DALAM MEMASARKAN PRODUK TOBA AI

Pangestu, Rafel Alansyah (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT WIDYA INTELEKTUAL BANGSA DALAM MEMASARKAN PRODUK TOBA AI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (362kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang komunikasi pemasaran pada PT Widya Intelektual Bangsa dalam memasarkan produk Toba AI. Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui kesalahan dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran yang menyebabkan sulitnya perusahaan dalam memasarkan Toba AI. Melihat dari data penjualan Toba AI yang menurun dan kurangnya peminat menjadi salah satu permasalahan komunikasi pemasaran yang dialami. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menjelaskan dan memahami bagaimana PT Widya Intelektual Bangsa mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk Toba AI di pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT Widya Intelektual Bangsa dalam memasarkan Produk Toba AI yaitu direct marketing, sales promotion, personal selling, advertising, event and experience event marketing dan interactive marketing selain itu PT Widya Intelektual Bangsa juga menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu (Product, Place, Promotion, Price, People, Process, Physical Evidence).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Stratrategi Komunikasi Pemasaran, PT Widya Intelektual Bangsa, Produk Toba AI, Media Sosial.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Apr 2024 01:31
Last Modified: 29 Apr 2024 01:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25118

Actions (login required)

View Item View Item